Sukses


Fakta dan Statistik Jelang Bournemouth Vs Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea bertandang ke markas Bournemouth dalam laga pekan ke-28 Premier League 2019-2-20, Sabtu (29/2/2020) malam WIB. Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Vitality Stadium ini.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-17, Chelsea takluk 0-1 melawan Bournemouth oleh gol tunggal Dan Gosling di Stamford Bridge.

Dalam laga tandangnya melawan Bournemouth di Premier League musim lalu, Chelsea dihajar 0-4 oleh gol-gol Joshua King (2), David Brooks, dan Charlie Daniels.

Dengan hasil-hasil itu, berarti Chelsea selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam 2 laga terakhirnya melawan Bournemouth di Premier League.

Namun, pada pertemuan kali ini, Chelsea harus mampu meraih kemenangan. Tidak hanya untuk memutus tren buruk saat menghadapi Bournemouth, tapi juga untuk memperbesar asa menuju posisi tiga besar sekaligus mengamankan posisi dari kejaran Manchester United.

2 dari 4 halaman

Statistik Bournemouth

Catatan Bournemouth di Premier League musim ini: 7 kali menang, 5 kali bermain imbang, dan 15 kali kalah. Bournemouth lebih banyak kebobolan, yaitu 43 gol bersarang di gawangnya, sementara baru mencetak 26 gol.

Rekor kandang Bournemouth di Premier League musim ini: 4 kali menang, 4 kali bermain imbang, dan 5 kali kalah. Mampu mencetak 15 gol di depan penggemarnya, tapi juga kebobolan 19 gol di tempat yang sama.

Gol terbanyak untuk Bournemouth di Premier League musim ini dicetak oleh Callum Wilson dan Harry Wilson, yang masing-masing mengemas 7 gol.

Bournemouth kalah 7 kali dalam 10 laga terakhirnya di Premier Leagie. Bournemouth selalu menang dalam 2 laga kandang terakhirnya di Premier League: 3-1 vs Brighton, 2-1 vs Aston Villa.

Bournemouth tanpa clean sheet dalam 7 laga kandang terakhirnya di Premier League. Bournemouth memenangi 3 dari 5 laga terakhirnya melawan Chelsea di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Statistik Chelsea

Chelsea di Premier League musim ini: 13 kali menang, 5 kali bermain imbang, dan 9 kali kalah. The Blues sudah mencetak 45 gol, tapi juga kebobolan cukup banyak, yaitu 37 kali.

Rekor tandang Chelsea di Premier League musim ini: 7 kali menang, 2 kali bermain imbang, dan 4 kali kalah. Mereka menctak 27 gol di kandang lawan dan kebobolan 22 kali.

Gol terbanyak untuk Chelsea di Premier League musim ini dicetak oleh Tammy Abraham dengan 13 gol.

Chelsea cuma menang 2 kali dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi. Chelsea cuma menang 1 kali dalam 5 laga terakhirnya di Premier League.

Chelsea tanpa kemenangan dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League: 1-1 vs Brighton, 0-1 vs Newcastle, 2-2 vs Leicester.

Belum pernah hasil  terjadiimbang dalam pertemuan-pertemian Chelsea dengan Boutnemouth di Premier League. Chelsea menang 5 kali dan kalah 4 kali dalam 9 pertemuan.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 28/2/2020)

4 dari 4 halaman

Video

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer