Sukses


Pep Guardiola: Manchester City Luar Biasa

Bola.com, London - Manchester City merengkuh trofi Piala Liga Inggris musim ini, sekaligus yang ketiga secara beruntun. Berhasil menorehkan hattrick di turnamen ini, manajer City, Pep Guardiola, menyebut timnya luar biasa.

The Citizens bersua Aston Villa pada laga final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020) sore waktu setempat.

Tampil dengan mayoritas pemain inti, Manchester City mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Aston Villa. Mereka juga melepaskan 22 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, The Villa hanya memperoleh tiga peluang bagus dari lima kesempatan. Bermain dominan, Man City menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Sepasang gol City dicetak Sergio Aguero pada menit ke-20 dan Rodri Hernandez menit ke-30. Sementara itu, gol tunggal Aston Villa disarangkan Mbwana Ally Samatta pada menit ke-41.

Hasil tersebut membuat Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris musim ini, sekaligus yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya, The Citizens merengkuh trofi Piala Liga pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Dengan tambahan tiga gelar tersebut, Man City telah mengoleksi tujuh titel juara di turnamen ini. Manchester City tertinggal satu gelar dari Liverpool yang berstatus klub tersukses di Piala Liga Inggris.

Video

2 dari 2 halaman

Manchester City Luar Biasa

Pep Guardiola menyebut pencapaian Manchester City di Piala Liga Inggris merupakan prestasi yang luar biasa. Guardiola memastikan The Citizens akan terus berupaya meraih titel juara.

"Tiga kali berturut-turut (meraih gelar juara) adalah kesuksesan besar. Konsistensi, luar biasa. Ini adalah prestasi luar biasa. Kami berjuang sejak menit pertama hingga terakhir," kata Guardiola.

"Aston Villa memiliki dua peluang bagus pada menit pertama, tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama pada paruh kedua. Kami telah banyak meraih kemenangan," lanjutnya.

"Saya mencoba ketika kami tiba, setiap laga yang kami mainkan, kami berusaha untuk memenangkannya, setiap kompetisi yang kami coba untuk menangkan, dan tiga kali berturut-turut meraih gelar Piala Liga, berada di sini dan menang, adalah pencapaian yang hebat," tuturnya.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer