Sukses


Virus Corona Bisa Membuat Sisa Laga Premier League Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, Jakarta - Wabah virus corona mulai merajalela di berbagai negara, termasuk Inggris. Kini, virus yang berasal dari Wuhan, China itu berpotensi mengancam kompetisi Premier League.

Melansir dari Give Me Sports, Selasa (3/3/2020), FA dan Premier League bisa melarang penonton menghadiri pertandingan yang tersisa musim ini. Itu artinya setiap laga di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu digelar tanpa penonton.

Itu artinya ada 10 pertandingan tersisa bagi tiap-tiap klub yang kemungkinan akan digelar tanpa penonton hingga akhir musim ini.

Selain itu, FA kemungkinan akan melakukan upaya serupa pada divisi-divisi di bawahnya. Satu yang pasti, FA dan Premier League akan lebih dulu menunggu arahan dari pemerintah sebelum mengambil keputusan.

Hal tersebut tentunya sebagai upaya agar virus Corona tak menyebar secara lebih luas. Tercatat, lebih dari 89 ribu orang dari 58 negara sudah terinfeksi Covid-19.

Adapun korban meninggal dunia karena virus Corona secara keseluruhan telah lebih dari tiga ribu orang. Sederet fakta tersebut tentunya semakin mempertegas bahwa virus Corona merupakan ancaman yang serius bagi penduduk di dunia.

Berbagai upaya pencegahan dilakukan seperti laga tanpa penonton hingga ditundanya sebuah pertandingan. Beberapa event kejuaraan dari olahraga atletik, bulu tangkis, tinju, formula 1, golf, rugby hingga tenis harus dibatalkan.

Sebelumnya, Serie A sudah melakukan upaya pencegahan tersebarnya virus Corona dengan menunda sejumlah pertandingan, termasuk laga besar Juventus vs Inter Milan. Bukan tidak mungkin, Premier League dalam waktu dekat akan melakukan hal yang sama.

 

2 dari 2 halaman

Virus Corona Menyebar

Seperti diketahui, Virus Corona telah menyebar ke sejumlah negara Eropa, antara lain Italia. Pihak berwenang terpaksa harus menunda beberapa pertandingan di Serie A.

Selain di Italia, kasus virus Corona juga sudah ditemukan di beberapa negara Eropa lainnya, seperti Spanyol, Inggris, Jerman, Prancis, Swiss, Norwegia, hingga Austria.

Masuknya wabah virus Corona ke Eropa tentunya membuat publik bertanya-tanya soal nasib turnamen sepak bola antar-negara Eropa tersebut.

Virus corona (COVID-19) pertama kali ditemukan di daerah Wuhan, China. Kini, virus tersebut telah menyebar ke sejumlah negara baik dari benua Asia, Eropa, maupun Amerika.

 

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer