Sukses


Schmeichel Dukung Kebijakan Solskjaer di Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel memberikan dukungan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Kiper legendaris Manchester United itu menilai sang manajer sudah memberikan pendekatan yang bagus saat melatih MU saat ini.

Solskjaer yang diangkat menjadi manajer permanen Manchester United pada tahun lalu, menjalani masa-masa yang sulit. Ia mendapatkan banyak kritik karena performa The Red Devils yang naik turun sejak awal musim kemarin.

Tidak hanya itu, Solskjaer juga dikritik karena ia terlalu 'main aman'. Ia tidak berani memberikan jaminan bahwa Manchester United bisa bermain di Liga Champions musim depan, sehingga sebagian fans Manchester United meradang karena ucapannya itu.

Namun, Schmeichel menilai Solskjaer telah melakukan pendekatan yang tepat.

"Dia tidak ingin membuat harapan berlebih bahwa tim ini akan bermain di Liga Championsa atau ia juga tidak menetapkan target-target yang tidak masuk akal," buka Schmeichel kepada Premier League Production.

Schmeichel menilai pendekatan ini tepat karena Manchester United saat ini dipenuhi mayoritas pemain muda. Untuk itu Solskjaer harus mengatur sedemikian rupa agar para pemain muda ini tidak terlalu terbebani dengan pengharapan yang besar.

"Ole selalu mengatakan mereka fokus di satu pertandingan demi satu pertandingan. Ia juga mengatakan rencana besarnya adalah memainkan tim yang muda, dan mempersiapkan tim muda ini untuk musim depan," ujar Schmeichel.

"Dia benar-benar melakukan itu. Ia mulai mempersiapkan pemain-pemain berusia 18, 19, dan 20 tahun. Ia memberikan pemain-pemain itu waktu bermain sehingga mereka memiliki pengalaman dan lebih siap," lanjut mantan kiper legendaris Manchester United itu.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Terus Main Aman

Schmeichel menilai bahwa Solskjaer tidak akan mengubah pendekatannya bersama Manchester United hingga akhir musim nanti. Ia meyakini sang manajer tidak akan mencoba membuat para fans berharap berlebihan terhadap tim yang ia tangani saat ini.

"Saya yakin dia pasti ingin bermain di Liga Champions. Namun, saya rasa ia tidak akan membicarakan itu saat diwawancarai karena itu adalah perkataan yang berat dan ada banyak tim yang bersaing untuk posisi itu," ujarnya.

Manchester United saat ini berada dalam posisi yang strategis untuk lolos ke Liga Champions.

Manchester United hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang menempati peringkat empat sementara mereka juga bisa melaju ke UCL melalui jalur Liga Europa, di mana mereka kini sudah memasuki babak 16 besar.

Sumber: Premier League Production

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer