Sukses


Mengurai Masalah yang Membuat Manchester City Tak Stabil Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester City, Micah Richards mengungkapkan bahwa mantan timnya itu punya masalah di lini belakang. Menurutnya, The Citizens gagal mencari pengganti Vincent Kompany.

Manchester City baru saja menelan kekalahan ketujuh mereka di Premier League musim ini setelah dikalahkan Manchester United. Pada duel bertajuk Derby Manchester di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB, The Citizens kalah dua gol tanpa balas.

Adalah Anthony Martial dan Scott McTominay yang menjadi mimpi buruk Manchester City. Dua gol dari dua pemain MU itu membuat The Citizens pulang tanpa poin.

Berbicara pada Sky Sports, Micah Richards meyakini bahwa lini pertahanan adalah masalah yang harus segera ditemukan solusinya oleh pelatih Josep Guardiola.

Lini belakang memang mendapatkan banyak sorotan. Saat melawan Manchester United, Pep Guardiola menurunkan duet Nicolas Otamendi dan Fernandinho, yang sejatinya adalah seorang gelandang.

Selepas kepergian bek dan kapten tim Vincent Kompany musim panas lalu, Manchester City memang dinilai kurang sosok tangguh dan berpengaruh di lini belakang. Kedatangan Aymeric Laporte diharapkan bisa jadi solusi, namun bek asal Prancis itu banyak bergelut dengan cedera.

Manchester City memang masih memiliki nama John Stones di barisan bek dalam skuad mereka. Namun bek tengah timnas Inggris itu musim ini terlihat tak mendapatkan banyak kepercayaan dari Guardiola.

  

Video

2 dari 2 halaman

Ada Apa dengan John Stones?

Micah Richards yakin bahwa kelemahan pertahanan Manchester City perlu segera diselesaikan menyusul kekalahan dari Manchester United ini. Dan ia juga berpikir bahwa masa depan John Stones di Etihad Stadium tinggal menghitung hari.

"Situasi bek tengah perlu dicari masalah dan solusinya karena saya terus menyebut Fernandinho, menurut saya dia bukan bek tengah, dia lebih baik di lini tengah, dan kami merindukannya di lini tengah," kata Richards kepada Sky Sports.

"Saya tidak ingin terus menyebut nama Kompany, tetapi saya harus melakukannya karena sepertinya kami tidak bisa mencari penggantinya," tambahnya.

"Stones sudah memenangkan Premier League. Otamendi memenangkan Premier League, mereka memanggilnya 'Sang Jenderal' 18 bulan lalu, jadi saya tak tahu apakah dia sudah tak bisa bergerak lagi, tapi dia tak menghasilkan performa yang sama seperti musim-musim sebelumnya," lanjutnya.

"John Stones tak memainkan sebanyak pertandingan yang dia inginkan. Apakah dia kehilangan kepercayaan dari pelatih? Mungkin saja. Dan itu perlu dicari pemecahannya," tandasnya.

Sebagai informasi, Stones hanya bermain 10 kali sebagai starter di Premier League musim ini, dengan penampilan terakhirnya adalah saat Manchester City bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace pada 18 Januari lalu.

 

Sumber asli: FourFourTwo

Disadur dari: Bola.net (Afdholud Dzikry, Published 9/3/2020)

Video Populer

Foto Populer