Sukses


Emre Can Ternyata Tolak Manchester United karena Masa Lalu dengan Liverpool

Berlin - Manchester United rupanya benar-benar menginginkan Emre Can pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Sayangnya Setan Merah gagal merekrut Emre Can dari Juventus.

Emre Can akhirnya memilih pulang kampung ke Jerman guna memperkuat Borussia Dortmund. Emre Can lebih memilih membela Dortmund dan menolak Manchester United karena menghormati mantan klubnya Liverpool.

"Saya punya tiga tawaran dari Liga Inggris, termasuk dari Manchester United. Tapi saya tidak memikirkannya sedetik pun karena ikatan msa lalu saya dengan Liverpool," ujar Emre Can kepada Sky Jerman.

Emre Can memang pernah bermain bersama Liverpool. Dia membela klub yang bermarkas di Anfield itu dari 2014 sampai 2018 sebelum memilih hijrah ke Juventus.

MU dan Liverpool merupakan musuh abadi di Liga Inggris. Emre Can nampaknya tidak mau membuat fans Liverpool sakit hati dan marah dengan memilih pindah ke Manchester United.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Alasan Manchester United Tertarik Emre Can

Manchester United melirik Can pada bursa transfer Januari lalu karena memang butuh gelandang baru. Paul Pogba terus bermasalah dengan cedera sehingga lebih banyak absen.

Kebetulan Can juga bisa bermain sebagai bek tengah. Manchester United pun sangat butuh bek tengah baru guna mendampingi Harry Maguire.

Emre Can memilih pindah dari Juventus pada Januari 2020 karena tak lagi masuk perencanaan pelatih Maurizio Sarri. Dia kalah bersaing dengan Sami Khedira, Blaise Matuidi dan Rodrigo Bentancur.

Pemain 26 tahun itu kecewa berat setelah Juventus tak memasukkan namanya dalam skuad yang didaftarkan main di Liga Champions 2019-2020.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 10/3/2020)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).

    liputan 6

Video Populer

Foto Populer