Sukses


Dua Janji Manchester United untuk Dean Henderson

Bola.com, Manchester - Manchester United tidak ingin melepas Dean Henderson ke klub lain pada musim 2020/2021 mendatang. Setan Merah memberi dua janji ke Dean Henderson, dipanggil untuk menjadi pemain inti atau kembali dipinjamkan ke klub lain.

Dean Henderson sudah membela United sejak level junior. Kiper yang kini berusia 22 tahun tersebut masuk dalam sistem pembinaan United pada 2011 lalu. Sebelumnya, dia bermain untuk Carlisle United.

United berulang kali meminjamkan Dean Henderson ke lain. Bahkan, kiper kelahiran 12 Maret 1997 tersebut pernah dipinjamkan ke Grimsby Town FC, klub dari League Two atau kompetisi kasta ketiga di Inggris.

Musim 2018/2019 lalu, Dean Henderson dipinjamkan ke Sheffield United yang bermain di Championship. Dia tampil sangat bagus dan membawa Sheffield lolos ke Premier League. Sheffield kemudian kembali meminjamnya pada musim 2019/2020.

Dean Henderson tampil sangat bagus untuk Sheffield di Premier League pada musim 2019/2020. Hingga pekan ke-29, Dean Henderson memainkan 27 laga dan hanya kebobolan 22 gol. Dean Henderson telah mencatatkan 10 kali cleansheet.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MU Pilih David de Gea dan Dean Henderson?

Dean Henderson membawa Sheffield menjadi klub dengan pertahanan terbaik kedua di Premier League. Sheffield hanya kalah dari Liverpool yang kebobolan 21 gol. Sheffield baru kebobolan 25 gol dari 28 laga yang dimainkan.

United tertarik dengan performa apik Dean Henderson. Akan tetapi, ada dilema besar yang dihadapi. Sebab, masih ada David de Gea yang menjadi kiper utama. Sulit mendudukan David de Gea di bangku cadangan.

Dikutip dari Daily Mail, United telah memberi dua janji kepada Dean Henderson untuk musim depan. Jika dipulangkan ke Old Trafford, maka Dean Henderson akan menjadi pilihan utama. Jika tidak, United bakal kembali meminjamkan Dean Henderson ke klub lain.

Sejauh ini, belum ada keputusan pasti ihwal masa depan Dean Henderson. United masih menimbang siapa yang bakal menjadi kiper utama, Dean Henderson atau David de Gea.

Sumber asli: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 9/3/2020)

Video Populer

Foto Populer