Sukses


Callum Hudson-Odoi Positif Virus Corona, Chelsea Bakal Menutup Sementara Fasilitas Latihan

Bola.com, London - Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, telah mendapatkan hasil pemeriksaan yang memperlihatkan dirinya positif terinfeksi virus Corona pada Kamis (12/3/2020) malam waktu setempat. Chelsea pun bergerak cepat dengan melakukan self-isolate dan bakal menutup sementara fasilitas latihan mereka.

Hal tersebut disampaikan secara langsung melalui situs resmi Chelsea. Dalam keterangannya, Callum Hudson-Odoi mendapatkan hasil positif terinfeksi Virus Corona.

"Callum memperlihatkan gejala yang sama seperti flu ringan pada Senin pagi dan tidak berada di pusat latihan sejak itu sebagai langkah pencegahan. Namun, hasil tesnya yang positif datang pada malam ini dan ia akan menjalani masa-masa isolasi diri. Meski positif terinfeksi virus, Callum tampak baik-baik saja dan akan segera kembali berlatih secepatnya," bunyi pernyataan Chelsea.

Semua personel Chelsea yang baru-baru ini melakukan kontak dengan sang pemain kini akan menjalani isolasi diri sesuai dengan arahan dari instansi kesehatan. Hal tersebut tentu saja termasuk dengan semua anggota skuat utama The Blues, termasuk staf kepelatihan.

 

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Menutup Sementara Fasilitas Latihan

Dalam keterangannya, Chelsea juga menambahkan jika ada yang tidak melakukan kontak dengan Callum akan segera kembali bekerja dalam beberapa hari ke depan. Dan saat ini, satu dari sejumlah gedung di fasilitas latihan Chelsea akan ditutup, sementara beberapa fasilitas lain, termasuk Stamford Bridge akan tetap beroperasi seperti biasanya.

"Kami akan terus mematuhi arahan Pemerintah dan instansi kesehatan publik sehubungan dengan fasilitas dan staf kami. Dan akan berdiskusi mengenai langkah-langkah selanjutnya, seperti terkait pertandingan Premier League, pada Jumat pagi. Kami akan memberi perkembangan lebih lanjut melalui situs resmi klub," bunyi pernyataan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

"Kami berharap Callum cepat pulih dan berharap dapat segera menyambutnya kembali ke klub," lanjut pernyataan Chelsea.

Chelsea dijadwalkan bakal bertandang ke markas Aston Villa pada pekan ke-30 Premier League, Sabtu (14/3/2020). Namun, dengan beberapa kasus Corona di Inggris yang melibatkan manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan tiga pemain Leicester City, besar kemungkinan Premier League bakal ditangguhkan seperti kompetisi di negara Eropa lainnya yang sudah lebih dulu melakukannya.

Video Populer

Foto Populer