Sukses


3 Bintang Bundesliga yang Jadi Bidikan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United memulai musim 2019-2020 dengan sangat buruk. Penampilan Setan Merah sangat tidak konsisten dan menelan banyak hasil yang mengecewakan.

Alhasil, banyak yang meminta Ole Gunnar Solskjaer agar dipecat. Untungnya, arsitek asal Norwegia itu berhasil membalikkan keadaan.

Setan Merah berhasil meningkatkan penampilan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Harry Maguire dan kolega saat ini tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, penampilan impresif Setan Merah tersebut membuat mereka berada di jalur yang benar untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. United saat ini berada di posisi kelima di klasemen Premier League.

Meski penampilan klub sudah meningkat drastis, skuad United masih perlu perbaikan di area tertentu. Ini harus menjadi perhatian Solskjaer pada bursa transfer musim panas.

Ketika memasuki bursa transfer musim panas, United bisa mengarahkan perhatiannya ke Bundesliga. Ada beberapa pemain menarik yang bisa dipertimbangkan Setan Merah.

Berikut ini 3 pemain Bundesliga yang bisa menjadi target Manchester United di musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

Video

2 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho menjadi buah bibir berkat penampilan impresifnya bersama Borussia Dortmund. Pemain asal Inggris itu sekarng diminati banyak klub raksasa Eropa.

Manchester United merupakan salah satu klub yang kabarnya berminat merekrut Sancho. Setan Merah disebut-sebut sudah menetapkan Sancho sebagai target prioritas mereka pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sancho tampil sangat mengesankan pada musim ini dengan mencetak 17 gol dan membuat 19 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Sang pemain sepertinya tidak akan keberatan kembali ke Premier League.

3 dari 4 halaman

Denis Zakaria

Area lain yang membutuhkan perhatian Ole Gunnar Solskajer di musim panas adalah lini tengah. Meskipun lini tengah Setan Merah saat ini cukup bagus, tetapi pemain-pemain seperti Paul Pogba, Nemanja Matic dan Jesse Lingard berpotensi hengkang pada musim panas.

Apabila mereka benar-benar meninggalkan klub pada akhir musim, Solskjaer harus menemukan penggantinya dengan cepat. Menurut Sky Sports Germany, United dilaporkan tertarik untuk merekrut gelandang Borussia Monchenggladbach, Denis Zakaria.

Zakaria pindah ke Gladbach pada tahun 2017 dan menjadi salah satu alasan utama di balik kebangkitan The Foals dalam beberapa tahun terakhir. Gelandang asal Swiss tersebut sudah membuat 31 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan dua assist.

4 dari 4 halaman

Timo Werner

Salah satu masalah utama Manchester United musim ini adalah kurangnya striker yang produktif. Meski Anthony Martial dan Odion Ighalo tampil mengesankan belakangan ini, United mungkin membutuhkan pemain depan kelas dunia yang benar-benar bisa membawa mereka ke puncak.

Salah satu nama yang bisa dipertimbangkan oleh Ole Gunnar Solskjaer adalah penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Werner saat ini adalah salah satu pemain depan terbaik di dunia dan sudah masuk radar banyak klub top Eropa.

Werner merupakan penyerang dengan insting gol yang tinggi. Pemain berusia 24 tahun itu sudah mencetak 27 gol dan membuat 12 assist dari 36 penampilan di semua kompetisi musim ini.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/3/2020)

Video Populer

Foto Populer