Sukses


Bek Tottenham Hotspur Sumbangkan Gawai untuk Pasien Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld punya cara sendiri untuk membantu korban yang terjangkit virus corona COVID-19. Ia akan memberikan para korban gawai agar bisa digunakan sebagai sarana berkomunikasi dengan keluarga dari rumah sakit.

Seperti diketahui, pasien positif corona harus diisolasi agar penyebaran virus tersebut tidak terpapar ke orang lain. Alderweireld merasa, mereka harus tetap melakukan komunikasi dengan orang-orang terdekat.

Oleh karena itu, bek berusia 31 tahun tersebut memiliki wacana unik dalam membantu para pasien di rumah sakit, terutama di wilayah Inggris.

"Saya harap semua orang mengikuti anjuran pemerintah agar penyebaran virus corona bisa terhenti," kata Alderweireld dalam sebuah video di akun resmi Twitter-nya.

"Virus ini menyebabkan penderitanya harus mengurangi kontak dengan orang lain."

"Pasien tidak bisa bertemu keluarga dan teman-temannya. Jadi, rencana saya adalah dengan membeli lusinan tablet elektronik untuk kemudian diberikan ke rumah sakit agar mereka nantinya bisa tetap berkomunikasi dengan orang-orang tercintanya. Ini bisa sangat membantu pasien melewati masa suli."

"Dalam beberapa pekan ke depan, saya akan mengumpulkan lebih banyak gawai lagi. Saya harap kalau ada yang memiliki gawai tak terpakai bisa ikut menyumbang. Ayo lakukan sesuatu yang membantu walau kecil. Kita sama-sama akan lebih kuat," katanya lagi memungkasi.

2 dari 3 halaman

Donasi Tanpa Nama dari Pesepak Bola Skotlandia

Bek Liverpool, Andy Robertson diyakini menjadi donatur sebuah lembaga sosial di Skotlandia, dalam upaya menangani wabah virus Corona.

Glasgow NE Foodbank mengungkap sejumlah pesepak bola menjadi donatur beberapa lembaga. Satu di antara pesepak bola itu ditengarai adalah Robertson. Namun, sumbangan ke enam lembaga sosial yang mengurus makanan itu tanpa nama.

"Terima kasih kepada pesepak bola Skotlandia yang menyumbangkan sejumlah besar uang kepada bank makanan, termasuk kami. Tanpa dukungan dari individu yang dermawan kami akan berjuang," demikian pernyataan Glasgow NE Foodbank di Twitter, dikutip Mirror.

Andy Robertson telah menjadi donatur food bank di Liverpool. Ia diyakini ikut andil dalam gerakan sosial ini di negaranya, Skotlandia.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

Cerita Pemain Persita, Redi Rusmawan Jalani Akad Nikah di Tengah Pandemi Virus Corona

Video Populer

Foto Populer