Sukses


4 Kegiatan Berfaedah yang Bisa Dilakukan Jurgen Klopp untuk Mengisi Waktu Selama Premier League Terhenti

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sedang menjalani periode paling aneh dan belum terjadi dalam hidup atau karier sepak bolanya. Kompetisi Premier League dan beberapa liga di Eropa lainnya mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona.

Kompetisi Premier League ditunda hingga akhir April 2020. Skuad Liverpool pun sedang menjalani isolasi diri untuk mengantisipasi penyebaran wabah tersebut.

Kompetisi dipastikan bakal molor, namun jika pandemi makin parah, kompetisi bisa saja dihentikan.

Jika kompetisi bakal dilanjutkan setelah April 2020, Jurgen Klopp perlu merenungkan strategi baru setelah mengalami rentetan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir, sebelum kompetisi terhenti sementara. The Reds kalah empat kali dalam enam laga terakhir.

Di sisi lain, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara yang sudah dinanti 30 tahun lamanya.

Itulah mengapa, ada baiknya masa vakum bertanding saat ini dimanfaatkan manajer asal Jerman itu untuk melakukan hal berfaedah.

Berikut empat kegiatan yang bisa dilakukan Jurgen Klopp selama penundaan kompetisi Premier League dilansir dari Fourfourtwo, Selasa (24/3/2020).

2 dari 5 halaman

1. Memutus Rantai Kekalahan

Meski berpeluang besar menjuarai Premier League 2019-2020, Liverpool sedang memasuki masa paling suram dalam empat setengah tahun terakhir.

Kali terakhir The Reds mengalami empat kekalahan dalam enam pertandingan, terjadi pada 2017.

Setelah kalah 1-3 dari Leicester, Liverpool gagal menang dalam 12 pertandingan secara beruntun pada masa itu.

Saat ini, kondisi makin berat karena cedera pinggul sang kiper utama, Alisson Becker.

Untuk itu, Jurgen Klopp perlu menemukan formula khusus agar Liverpool kembali ke puncak performa setelah Premier League kembali digelar.

3 dari 5 halaman

2. Merumuskan Taktik Baru

Klopp kemungkinan tidak bisa fokus untuk memperbarui taktik seorang diri selama masa isolasi. Namun, ia perlu menemukan solusi baru ketika kompetisi dilanjutkan.

Terlebih partai-partai Liverpool setelah penundaan Liga berakhir bisa dibilang sulit. The Reds akan berhadapan dengan Everton, Crystal Palace, Manchester City, Aston Villa, Brighton, Burnley, Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United.

Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar Premier League pertama kali. Jadi, mereka hanya butuh sedikit keajaiban kecil.

4 dari 5 halaman

Istirahat

Klopp dan skuat Liverpool perlu menganggap penundaan Premier League sebagai istirahat. Pasalnya, The Reds menjalani periode yang padat sejak Desember 2019.

Kondisi ini dirasa cukup untuk mengembalikan kebugaran pemain agar kembali prima setelah liga kembali dimulai.

5 dari 5 halaman

Merencanakan Pemain Baru

Jeda kompetisi yang panjang, membuat Klopp cukup untuk mengevaluasi kondisi tim musim ini. Ia bisa mulai merancang pemain yang bisa didatangkan pada musim depan.

Timo Werner masih menjadi komiditi panas untuk Liverpool musim depan. Terlebih sang pemain kerap melontarkan pujian bagi Klopp atau Liverpool.

Sumber: Fourfourtwo

Video Populer

Foto Populer