Sukses


Roy Keane: Manchester United Sukses Raih Treble karena Para Striker yang Tidak Individualis

Jakarta - Manchester United pernah meraih treble winners (Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA) pada musim 1998-1999. Menurut gelandang jangkar sekaligus kapten Setan Merah saat itu, Roy Keane, timnya sukses karena striker yang tidak egoistis.

Ketika itu, United masih dilatih Sir Alex Ferguson. Di lini depan, Setan Merah mengandalkan duet Dwight Yorke, dan Andy Cole.

Sementara di bangku cadangan, Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer (Manajer United saat ini, red) menjadi pelapis. Dua sosok itulah yang berperan saat Manchester United mengalahkan Bayern Munchen di final Liga Champions.

"Kami sangat beruntung punya empat striker seperti mereka. Pemain luar biasa," ujar Keane seperti dilansir Sportskeeda.

"Orang-orang menganggap striker itu egois. Ya, para striker memang harus begitu. Tetapi saya melihat keempatnya sebagai pemain yang tidak demikian," kata Keane menambahkan.

Keane mengatakan, para pemain selalu mengutamakan tim ketimbang diri sendiri. Menurut pria yang kini berusia 48 tahun tersebut, para pemain Manchester United ketika itu tidak keberatan dirotasi Sir Alex.

"Mereka profesional. Ketika mereka mendapat kesempatan, mereka memaksimalkannya," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Tolak Sebut yang Terbaik

Lebih lanjut, Keane menolak untuk menyebut siapa di antara keempatnya yang merupakan pasangan terbaik. Menurut Keane, ia akan bertindak tidak adil jika berkata demikian.

"Saya tidak suka disuksi ini. Sungguh. Benar-benar tidak adil," kata Keane.

Man United saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen dengan 45 poin. Liga Inggris untuk sementara dihentikan lantaran pandemi virus Corona.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Bogi Triyadi, Published 26/3/2020)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer