Sukses


Chelsea Bidik Manuel Neuer untuk Gantikan Kepa Arrizabalega

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan membidik kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, sebagai buruan utama di pos penjaga gawang pada musim panas nanti. The Blues ingin mendapatkan kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalega.

Performa Kepa Arrizabalega bersama Chelsea pada musim ini memang tengah menjadi sorotan. Kepa dianggap belum mampu menunjukkan performa yang sesuai harapan sejak didatangkan untuk menggantikan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.

Performa yang tidak konsisten dari Kepa itu membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, dalam beberapa kesempatan tidak sungkan untuk mencadangkannya. Beberapa rumor bahkan menyebut Lampard tengah mencari nama-nama pengganti yang cocok untuk musim depan.

Dikabarkan oleh surat kabar Jerman, Bild, Chelsea dan Frank Lampard saat ini tengah mempertimbangkan mencari kiper baru pada musim panas nanti. Bild mengklaim The Blues tertarik mendatangkan Manuel Neuer andai mereka berhasil menjual Kepa pada bursa transfer mendatang.

Manuel Neuer sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Meskipun sempat mengalami cedera parah yang membuatnya absen cukup lama, namun performa apiknya mampu dipertahankan ketika pulih dan kembali jadi kiper utama Bayern Munchen.

 

2 dari 3 halaman

Neuer Menolak Perpanjangan Kontrak di Bayern Munchen

Situasi pun seakan mendukung Chelsea. Pasalnya Manuel Neuer dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen karena belum mendapatkan kepastian soal status kiper utama.

Kontrak Neuer akan berakhir pada 2021. Bayern diberitakan masih ingin bekerjasama dengan sang kiper dan berencana memperpanjang kontraknya.

Bild mengklaim bahwa kebersamaan Neuer dan Bayern bisa berakhir. Pasalnya sang kiper menolak untuk memperpanjang kontrak di Allianz Arena. Apa penyebab Neuer enggan untuk memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen?

Menurut laporan tersebut, Neuer enggan memperpanjang kontraknya setelah tahu timnya tengah mendekati Marc Andre ter Stegen.

Kiper Barcelona itu diberitakan tengah dipepet oleh Bayern. Pihak The Bavaria menilai sang kiper bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Neuer.

Manuel Neuer menilai bahwa tidak ada gunanya ia berada di Bayern jika ada ter Stegen, itulah mengapa ia memilih tidak memperpanjang kontraknya.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (Afdholud Dzikry, published 27/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer