Sukses


Eks Bintang Manchester United Positif Virus Corona COVID-19, Berikut 5 Gejalanya

Jakarta - Mantan gelandang Manchester United, Marouane Fellaini terjangkit virus corona covid-19. Hal itu diketahui setelah Fellaini kembali ke China pada Jumat, 20 Maret 2020.

Fellaini yang memperkuat Manchester United pada 2013 hingga 2019 itu kembali ke China untuk bergabung dengan timnya, Shandong Luneng. Namun, gelandang asal Belgia itu terkena COVID-19.

Serangkaian tes dijalani Fellaini ketika masuk ke China. Begitu hasil tesnya keluar, Fellaini dipastikan positif terjangkit virus Corona. Pihak Shandong mengatakan sang pemain tak menunjukkan gejala virus Corona COVID-19.

Setelah dipastikan terjangkit virus mematikan tersebut, pihak klub langsung mengarantina Fellaini.

Pemain yang identik dengan rambut kribonya itu meninggalkan Manchester United pada Januari 2019. Virus Corona COVID-19, seperti yang dialami Fellaini punya beberapa gejala yang harus Anda kenali.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Video

2 dari 3 halaman

Gejala Virus Corona Covid-19

Virus Corona memiliki gejala yang dapat muncul dua sampai 14 hari setelah terkena paparan. Diperlukan waktu 14 hari untuk memastikan seseorang positif terinfeksi virus Corona.

Gejala utama yang harus diwaspadai adalah:

  • Batuk
  • Sesak Napas
  • Demam dengan suhu tinggi mencapai 38 derajat celsius atau lebih
  • Hidung beringus
  • Sakit kepala
  • Merasa tidak enak badan

Perlu diperhatikan, beberapa virus Corona dapat menyebabkan gejala yang parah. Infeksi dapat berubah menjadi bronkitis dan pneumonia akibat virus Corona.

Jika telah mengalami gejala tersebut, Anda harus melakukan pengecekan ke tenaga medis dan perlu untuk mengisolasi diri. Untuk orang yang terinfeksi virus Corona memiliki risiko sebagai berikut:

  • 80 persen akan memiliki penyakit ringan dan sembuh total dalam beberapa minggu
  • 14 persen akan memiliki penyakit yang lebih parah
  • 6 persen akan memiliki penyakit kritis

 

3 dari 3 halaman

Gejala Lanjutan

Tingkat keparahan gejala virus Corona dapat berkisar dari sangat ringan hingga berat, dan beberapa orang tidak memiliki gejala. Gejala virus Corona lebih mirip dengan penyakit pernapasan, seperti influenza.

Virus Corona akan memperlihatkan tanda-tanda yang lebih serius dan harus segera mendapatkan bantuan medis. Tanda-tanda peringatan darurat tersebut adalah:

  • Kesulitan bernapas
  • Nyeri atau ada tekanan yang menetap di dada
  • Kebingungan atau ketidakmampuan untuk bangkit
  • Bibir atau wajah membiru

Jika Anda memiliki gejala virus Corona, sebaiknya harus tinggal atau mengkarantina diri di rumah selama 7 hari sampai 14 hari lamanya. Anda harus tinggal di rumah untuk mecegah kemungkinan penyebaran virus Corona ke orang lain.

 

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Achmad Yani, Published 27/3/2020)

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

Video Populer

Foto Populer