Sukses


Dihujat Fans Liverpool, Legenda Manchester United Tetap Berharap Premier League Disetop

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand bereaksi setelah mendapat kritikan pedas dari penggemar Liverpool.

Fans Liverpool menghujat Ferdinand setelah sang legenda mengusulkan Premier Legue musim ini dihentikan total dan tidak ada yang juara. Menurut Ferdinand, saat terjadi pandemi virus Corona, kesehatan manusia adalah hal yang terpenting.

"Saat-saat seperti kita menyadari betapa pentingnya olahraga, kontak, dan komunikasi. Ketika Anda terisolasi dan sendirian hanya dengan keluarga dekat Anda," buka Ferdinand kepada BT Sport, via Metro.

"Tapi saya pikir kita harus mempertimbangkan bahwa sepakbola hanya permainan. Kita melakukannya dengan sangat serius, tapi itu hanya sebuah permainan," imbuhnya.

"Gambaran yang lebih besar adalah apa yang sedang terjadi di masyarakat dan itu sebabnya saya sangat jelas dan yakin, jika kondisi tidak segera membaik dalam beberapa minggu ke depan, saya pikir musim perlu dibatalkan dan mulai lagi musim depan lagi," tegasnya.

Premier League saat ini telah ditunda hingga awal Mei karena pandemi virus Corona. Wacana terbaru adalah 92 pertandingan tersisa dimainkan secara tertutup hingga Agustus.

"Banyak orang seperti penggemar Liverpool akan selalu berkata, 'Oh, itu karena Anda tidak ingin Liverpool memenangkan liga'. Dengar, jika tim saya berada dalam situasi itu, saya akan memikirkan kesehatan orang-orang dan masyarakat luas daripada keuntungan saya sendiri.

"Ini adalah situasi di mana saya tidak peduli siapa yang akan naik, siapa yang berpotensi akan turun, siapa yang bisa memenangkan liga, dan siapa yang bisa finis di posisi Liga Champions," kata eks bek Manchester United ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menanti 30 Tahun

Liverpool sudah hampir 30 tahun puasa gelar juara di Liga Inggris. Bek The Reds, Andrew Robertson, menegaskan timnya tinggal sedikit lagi untuk menyudahi penantian panjang tersebut.

Liverpool merupakan satu di antara klub tersukses di Inggris. Skuat Si Merah berhasil meraih 18 trofi juara liga. Meski begitu, Liverpool belum pernah sekalipun keluar sebagai juara di era Premier League.

 

Terakhir kali mereka menjadi kampiun di liga adalah pada musim 1989-1990, ketika masih bernama Football League First Division. Robertson menegaskan Liverpool akan berjuang keras untuk menyudahi penantian panjang itu.

Karena itu, fans Liverpool kesal dengan usulan Ferdinand agar kompetisi musim ini dihentikan.

 

Sumber asli: BT Sport via Metro

Video Populer

Foto Populer