Sukses


Siapkan Dana Taktis Gemuk, Manchester United Ngebet Boyong Saul ke Old Trafford

Jakarta - Manchester United kabarnya serius ingin menggaet gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Klub berjuluk Setan Merah itu telah menyiapkan dana besar agar Saul mau pindah ke Old Trafford.

Seperti dilansir Football Espana, Saul masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2026. Itu membuat klausul pelepasan Saul cukup tinggi yakni 136 juata pound sterling atau Rp 2,7 triliun.

Namun harga itu sepertinya bukan masalah bagi MU. Pasalnya, MU berencana menjual Paul Pogba demi mendapat dana segar.

Manajemen United ingin ada pemugaran di lini tengah mereka. Melepas Pogba pun dianggap sebagai langkah tepat usai sang pemain gagal menampilkan performa apiknya.

Ya, Pogba justru kerap menjadi pesakitan sejak dipulangkan MU dari Juventus pada musim 2016-2017. Padahal, Manchester United memboyongnya dengan harga sekitar 89 juta poundsterling.

Menurut catatan statistik, Pogba baru menorehkan 31 gol dari 143 tampil sepanjang empat musim berkostum Manchester United. Di musim ini, Pogba malah lebih akrab dengan meja operasi ketimbang lapangan hijau.

 

 

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Terhalang Simeone

Di sisi lain, hasrat MU memboyong Saul boleh jadi terhalang oleh pelatih Atletico, Diego Simeone. Ya, pelatih asal Argentina itu diprediksi tidak akan mau melepas Saul.

Pasalnya, Simeone telah kehilangan beberapa pemain kunci di awal musim. Tercatat ada Antoine Griezmann, Gabi, dan Filipe Luis yang telah hengkang dari Wanda Metropolitano.

Statistik Saul di Atletico

2011-2012 hingga 2019-2020: 286 main, 38 gol

Trofi:

  • Copa del Rey: 1
  • Piala Super Spanyol: 1
  • Liga Europa: 2
  • Piala Super Eropa: 1

 

Sumber asli: Football Espana

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, Published 31/3/2020)

Video Populer

Foto Populer