Sukses


Manchester City Batalkan Rencana Gaet Bintang Bundesliga

Jakarta Manchester City mematalkan rencana gaet bintang Bundesliga yang memperkuat Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Kai Havertz telah menikmati musim yang baik bersama Bayer Leverkusen. Ia sejauh ini sudah 10 gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Performa apik pemain internasional Jerman itu telah membuatnya terhubung dengan klub-klub top Eropa. Selain Manchester City, ada Liverpool dan Manchester United.

Sky Deutschland melaporkan klub-klub Inggris itu, hingga saat ini masih tertarik dengan gelandang serang tersebut. Tapi, ada juga yang kini menganggap pemain berusia 20 tahun itu, bukan lagi pilihan.

Khusus Manchester City, skuat asuhan Pep Guardiola itu, diklaim sudah tak tertarik lagi memboyong Havertz ke Etihad. Ini terkait dengan larangan City bermain di kompetisi Eropa untuk dua musim berikutnya.

Selain itu, harga yang mahal bisa menjadi faktor Manchester City berpikir ulang. Bayer Leverkusen dikabarkan meminta mahar lebih dari 100 juta euro untuk penjualan Havertz. Namun, ini terjadi sebelum sepak bola dilanda pandemi virus corona.

2 dari 3 halaman

Pilihan Lain

Kini, sepertinya tidak ada klub top akan membayar dana sebanyak 100 juta euro untuk Havertz. Apalagi, klub terancam mengalami krisis keuangan karena kompetisi vakum.

Karena itu, kepindahan ke Bayern Muenchen masih menjadi pilihan, sementara Manchester United dan Real Madrid juga masih menyatakan ketertarikan dengan Havertz.

Kai Havertz sebelumnya mengaku senang dengan ketertarikan berbagai klub besar terhadapnya. Namun, ia ingin bertahan di Leverkusen hingga akhir musim sebelum mengambil langkah selanjutnya.

"Saat ini, saya ingin menjalani musim yang menyenangkan di sini. Setelah ini, kita akan lihat," tutur Havertz seperti dikutip dari Marca.

 

Sumber: Sky Deutschland, Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Windi Wicaksono, published 2/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany

Video Populer

Foto Populer