Sukses


Willian: Negosiasi Saya dengan Chelsea Buntu!

Bola.com, Jakarta - Willian mengakui bahwa negosiasi perpanjangan kontraknya dengan Chelsea menemui jalan buntu. Willian mengatakan jika pihak Chelsea tidak bersedia memberi kontrak dengan durasi tiga tahun untuknya.

Willian merupakan pemain penting di skuad Chelsea. Dia sudah berada di Stamford Bridge pada musim 2013-2014 lalu. Chelsea membelinya dari Anzi dengan harga 35 juta euro.

Selama membela Chelsea, Willian sudah memberikan dua gelar juara Premier League. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga telah membawa Chelsea meraih gelar Liga Europa musim 2018/2019 lalu.

Peran Willian masih penting walau sudah berusia 31 tahun. Akan tetapi, kebersamaan Willian dengan Chelsea kini berada di ujung tanduk. Kontraknya segara habis dan belum ada kata sepakat soal kontrak baru.

Kontrak Willian dengan Chelsea bakal berakhir pada 30 Juni 2020 yang akan datang. Willian masih ingin bermain untuk Chelsea. Dia membuka diri untuk negosiasi kontrak baru. Pihak The Blues pun ingin mempertahankannya.

"Semua orang tahu bahwa kontrak saya berakhir dalam beberapa bulan ke depan, sehingga pembaruan menjadi hal yang rumit," ucap Willian dikutip dari Fox Sport.

"Saya pikir akan sangat sulit bagi saya untuk memperbarui karena Chelsea menawarkan saya dua tahun, saya meminta tiga tahun dan itu berakhir di sana, kami tidak berbicara lagi, kami tidak bernegosiasi lagi," imbuh sang penyerang sayap.

Pada usia 31 tahun, durasi kontrak menjadi hal yang krusial bagi Willian. Andai dia mendapat kontrak tiga tahun, maka dia mengakhiri kiprah di Chelsea pada usia 34 dan bisa bergabung ke klub yang lebih kecil.

Namun, jika dia mendapat kontrak dua tahun, kebersamaan dengan Chelsea bakal berakhir saat usianya 33 tahun. Willian masih bisa bermain di level kompetitif paling tidak untuk satu tahun lagi.

2 dari 3 halaman

Pesimistis

Willian memastikan bahwa sampai saat ini belum ada kata sepakat dengan pihak Chelsea. Klub asal London Barat teguh hanya menawarkan kontrak dua tahun. Namun, Willian tetap optimis bisa mendapat kesepakatan dengan Chelsea.

"Tiga tahun kontrak, Chelsea mengatakan itu tidak mungkin, jadi untuk saat ini adalah kesulitannya, tetapi tidak ada yang mustahil."

"Kami tidak tahu apa yang bisa terjadi, tiba-tiba kami bisa membuat kesepakatan dan melakukannya dengan benar. Tetapi yang bisa saya katakan hari ini adalah bahwa kontrak saya akan berakhir dan saya akan bebas untuk bernegosiasi dengan tim mana pun," kata mantan pemain Shakhtar Donetsk.

 

Sumber asli: Fox Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 3/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer