Sukses


Kelanjutan Premier League Tak Pasti, Liverpool Terancam Kehilangan 3 Pemain

Bola.com, Jakarta - Penghentian kompetisi Premier League 2019-2020 akibat virus corona terancam berakibat fatal bagi Liverpool. Selain gelar Premier League yang sudah di depan mata bisa saja melayang, rencana The Reds pada musim panas 2020 juga terancam berantakan. 

Premier League masih dihentikan karena pandemi virus corona yang terjadi secara global. Klub-klub dan pengelola Premier League asih mencari cara terbaik untuk merampungkan kompetisi musim ini. 

Skenario yang terburuk bagi Liverpool adalah jika diputuskan liga tak ada pemenang. Keputusan itu bakal memupuskan impian Liverpool untuk menjuarai kompetisi domestik untuk kali pertama dalam 30 tahun terakhir.   

Mengapa manuver Liverpool di bursa transfer juga terancam berantakan?

Menurut Daily Star, petinggi The Reds menunda semua pembahasan mengenai kontrak baru pemain. Mereka baru kembali membahas kontrak-kontrak itu setelah kondisi kembali normal, alias pandemi virus corona mereda. 

Media Inggris tersebut menyatakan situasi itu akan membuat Liverpool terancam kehilangan tiga pemain pada musim panas. Siapa saja mereka?  

 

2 dari 3 halaman

Masuki Tahun Terakhir Kontrak

Dengan kebijakan itu, artinya para pemain yang memasuki tahun terakhir kontrak di Liverpool belum bisa membahas klausul perpanjangan. Saat ini ada tiga pemain yang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2021, yaitu Georginio Wijnaldum, Dejan Lovren, dan Adrian. 

Jika tak segera ada pembicaraan kontrak baru, maka mulai musim depan mereka boleh membuka negosiasi dengan klub baru. Mereka akan mudah melenggang pergi dari Anfield. 

Padahal, Liverpool juga sudah kehilangan tiga pemain, yaitu Adam Lallana, Nathaniel Clyne, dan Andy Lonergan pada musim panas ini. Mereka menyatakan tak ingin memperpanjang kontrak di Anfield. 

Sumber: Daily Star 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan

Video Populer

Foto Populer