Sukses


Gaya Bermain Bruno Fernandes Dianggap Mirip Paul Scholes

Bola.com, Jakarta Mantan gelandang Manchester United, Bryan Robson, mengaku terkesan dengan penampilan Bruno Fernandes. Bagi Robson, gaya bermain Fernandes mirip dengan legenda MU, Paul Scholes.

Pemain berusia 25 tahun tersebut ditebus Manchester United dari Sporting CP pada bursa transfer musim dingin 2020. Manajemen The Red Devils mengucurkan dana hingga 67,6 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun), demi menebus Bruno Fernandes dari Sporting.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Fernandes mampu membuktikan kualitasnya. Eks pemain Sampdoria itu berhasil mencetak tiga gol dan empat assist dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani bersama MU.

Penampilan Bruno Fernandes membuat suporter MU merasa puas. Bahkan, 81 persen penggemar Tim Setan Merah beranggapan pemain bernama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes itu lebih penting daripada Paul Pogba.

Berkat performanya bersama Manchester United, Bruno Fernandes juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League edisi Februari 2020. Torehan tersebut menjadikan Fernandes sebagai pemain Portugal pertama setelah Deco, yang mendapat penghargaan serupa pada Agustus 2008.

2 dari 4 halaman

Mirip Paul Scholes

Mampu menjadi kreator serangan di lini tengah, memiliki umpan akurat, dan piawai melewati kawalan pemain lawan membuat Bruno Fernandes dianggap memiliki kemiripan dengan Paul Scholes.

"Sejak dia datang, dia terlihat sebagai pemain istimewa. Dia memiliki sikap yang fantastis," ucap Bryan Robson yang pernah berseragam The Red Devils dari 1981 sampai 1994.

"Saya telah bertemu dengannya beberapa kali, saya telah melihatnya di tempat latihan, dia bergaul sangat baik dengan para pemain, Anda dapat melihat mengapa dia adalah kapten Sporting CP dan betapa berbakatnya dia," lanjutnya.

"Dia bukan seperti Roy Keane, Paul Ince atau pemain tipe Nicky Butt, bagi saya, dia lebih seperti Paul Scholes. Dia brilian masuk ke ruang kecil di antara pertahanan dan lini tengah lawan, dia masuk ke daerah-daerah ini dan mendapatkan ruang untuk dirinya," tutur Robson.

3 dari 4 halaman

Harapan Besar kepada Bruno Fernandes

Bryan Robson berharap Bruno Fernandes mampu menjadi penerus Paul Scholes, dan bisa membawa Manchester United kembali berjaya di Inggris dan Eropa.

"Tetapi, dia juga punya visi hebat di mana dia melihat operan, namun dia juga bisa melakukan operan seperti yang dilakukan Paul Scholes, dan dia bisa mencetak gol," kata Robson.

"Semoga dia membuktikan saya benar dan dia menjadi Paul Scholes untuk Manchester United," ucap pria yang pernah meraih delapan titel juara bersama MU tersebut.

Paul Scholes membela Manchester United dari 1993 sampai 2013. Selama 20 tahun membela MU, Scholes sukses mencetak 155 gol dari 718 laga, dan meraih 25 titel juara.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Video

5 Pemain Juventus Untuk Ditukar Dengan Paul Pogba, Ada Paulo Dybala

Video Populer

Foto Populer