Sukses


VIDEO: Pemain Terhebat Liverpool, Kenny Dalglish Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Legenda hidup Livepool, Kenny Dalglish dinyatakan positif terinveksi virus corona COVID-19 lewat laman resmi Liverpool. King Kenny, dinyatakan terinfeksi virus corona, Sabtu (11/4/2020). Dalgish dinyatakan positif kena COVID-19 meskipun tak menunjukkan gejala apa pun.  Lewat laman resmi klub, Liverpool menjelaskan Dalglish masuk rumah sakit pada Rabu (8/4/2020) untuk menjalani perawatan infeksi yang membutuhkan antibiotik.

Sesuai prosedur, Dalglish kemudian menjalani tes COVID-19 meski tak menunjukkan gejala dari penyakit tersebut. Hasilnya, pria 69 tahun itu positif terjangkit virus corona meski tak mengalami gejala. Liverpool menyatakan bahwa setelah mengetahui hasil tes tersebut Dalglish memilih menjalani isolasi secara sukarela dengan jangka waktu lebih lama dari yang disarankan.

"Beliau ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih pada staf NHS yang brilian, di mana dedikasi, keberanian, dan pengorbanan harus menjadi fokus dari perhatian negara di masa luar biasa ini," tulis Liverpool melalui pernyataan resminya.  "Beliau juga meminta diberikan ruang untuk melakukan tugas selama masa yang menantang bagi mereka ini dan minta privasi keluarga mereka untuk dihormati. Dia tak sabar segera pulang ke rumah," imbuh pihak Liverpool. 

Kenny Dalglish dikenal sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah Liverpool. Dia total mencetak 172 gol dalam 515 penampilan bersama Liverpool. Sebagai pemain, Dalglish sukses mempersembahkan lima gelar liga, tiga Piala Champions dan tiga trofi Piala Liga. Sementara ketika bertindak sebagai pelatih, Dalglish mengantar Liverpool sekali juara liga dan dua Piala FA.

Total selama 13 tahun membela Liverpool. Kenny Dalglish sudah meraih gelar sebanyak 25 gelar. Sebelum Kenny Dalglish, sudah banyak figur sepakbola dunia yang terkena pandemi virus corona COVID-19.

Video Populer

Foto Populer