Sukses


Positif Corona, Legenda Liverpool Kenny Dalglish Sudah Boleh Pulang ke Rumah

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain dan manajer Liverpool, Kenny Dalglish dipulangkan dari rumah sakit usai positif corona. Legenda hidup The Reds itu lantas akan menjalani penyembuhan dan isolasi diri dari rumah.

Dalgish, dinyatakan terinfeksi virus corona COVID-19 meskipun tak menunjukkan gejala apa pun. Lewat laman resmi klub, Liverpool menjelaskan Dalglish masuk rumah sakit pada Rabu (8/4/2020) untuk menjalani perawatan infeksi yang membutuhkan antibiotik.

Pria Skotlandia berusia 69 tahun itu masih tidak menunjukkan gejala apa pun saat ini. Setelah menerima perawatan, Dalglish dibolehkan beristiirahat di rumahnya.

"Orang-orang mungkin merasa kalau saya mendapatkan penanganan terbaik dari tenaga medis karena nama saya, tapi saya tekankan, semua pasien di NHS mendapatkan pelayanan terbaik," kata Dalglish dikutip dari Sunday Post.

"Sebagai sebuah negara, kami beruntung memiliki orang-orang itu (tenaga medis), saya harap mereka bisa terus bekerja tanpa lelah demi negara yang tengah diserang pandemi corona ini," katanya lagi.

 

Video

2 dari 3 halaman

Dukungan dari Kolega

Dua mantan bintang Liverpool, Ian Rush dan Steven Gerrard mengirim pesan dukungan kepada Kenny Dalglish, setelah pria Skotlandia itu dinyatakan positif mengidap virus corona.

Rush, yang pernah bermitra dengan Dalglish di Liverpool pada 1980-an menulis di Instagram: "Berharap pemulihan cepat ke yang terbaik,  Sir Kenny Dalglish. Cepat sembuh #YNWA"

Gerrard, yang menjadi kapten Liverpool pada musim kedua Dalglish bertanggung jawab di Anfield, juga dikenal memiliki hubungan dekat. Gerrard yang sekarang jadi manajer Rangers, menulis: "Cepat sembuh, raja."

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Klub Lain

Sementara itu, Celtic, klub tempat Dalglish memulai karier mengatakan: "Mengirim cinta dan harapan terbaik kami kepada @kennethdalglish mengikuti berita malam ini. Cepat sembuh, Raja Kenny."

Newcastle United dan Blackburn, yang juga sempat dia tangani, juga sempat memberi dukungan pada Dalglish.

Mantan bek tengah Blackburn, Colin Hendry, yang membantu tim Dalglish meraih gelar Liga Primer 1994-95, mendoakan Kenny cepat sehat kembali.

Hendry menulis di Twitter: "Untuk salah satu pengaruh terbesar dalam karier saya, idola masa kecil saya, manajer saya saat itu. Raja Kenny. Pertandingan lain Anda akan menang. Saya yakin."

Sumber: Sunday Post

Video Populer

Foto Populer