Sukses


Ian Rush, Legenda Liverpool yang Pernah Digoda Sir Alex Ferguson Gabung Manchester United

Bola.com, Jakarta - Sebuah pengakuan dibuat oleh Ian Rush. Legenda Liverpool itu menyebut bahwa ia sempat mendapatkan tawaran untuk pindah ke Manchester United beberapa tahun yang lalu.

Klaim tersebut datang dari Michael Owen. Di buku otobiografinya, Owen menyebut bahwa Rush sempat mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan United di tahun 1987.

Owen mengklaim bahwa Rush sempat tergoda untuk pindah ke Old Trafford. Namun pada saat itu ia lebih memilih kembali ke Anfield.

Rush membenarkan bahwa ia sempat mendapatkan tawaran untuk pindah ke MU pada saat itu. "Jujur, saya juga terkejut ketika pertama kali mendapatkan tawaran itu," ujar Rush kepada Liverpool Echo.

Rush membenarkan bahwa ia sempat menjalin komunikasi dengan Sir Alex Ferguson yang pada saat itu baru menangani Manchester United.

Namun ia mengatakan bahwa sempat tidak percaya bahwa manajer rival Liverpool itu berani menawarinya pindah ke Old Trafford.

"Pertamanya saya mengira itu cuma lelucon saja. Dia memberikan nomor telponnya, dan ia mencoba meyakinkan saya untuk pindah ke sana."

 

Video

2 dari 2 halaman

Ogah Berkhianat

Rush menyebut ia tidak pernah sedikitpun tertarik untuk pindah ke MU. Ia menyebut kesetiaannya kepada Liverpool membuatnya menolak tawaran Setan Merah.

"Saya membaca bukunya Owen dan di situ tertulis bahwa Dalglish mendapatkan saya 11 jam setelah penawaran Sir Alex. Namun sejak awal saya tahu saya tidak akan pernah pindah ke Manchester United."

"Saya tahu betul rivalitas antara kedua klub ini. Kenny tidak perlu merayu saya untuk pindah ke Liverpool, karena sosoknya sendiri membuat saya yakin untuk kembali." ujarnya.

Sumber asli: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 13/4/2020)

Video Populer

Foto Populer