Sukses


Kering Trofi Bergengsi Bukan Alasan Alex Oxlade-Chamberlain Kabur dari Arsenal ke Liverpool

Jakarta - Alex Oxlade-Chamberlain mengungkapkan masih punya rasa cinta untuk Arsenal. Ia mengaku pindah bukan karena Arsenal tak punya peluang meraih trofi.

Oxlade-Chamberlain pindah ke Liverpool tahun 2017. Padahal ia telah membela Arsenal selama tujuh musim.

Prestasi pemain Inggris itu di Arsenal juga tidak terlalu buruk. Ia mampu menyumbangkan enam gelar termasuk tiga Piala FA.

Namun pindah ke Liverpool juga bukan kesalahan bagi Oxlade-Chamberlain. Di sana ia mampu menyumbangkan tiga gelar meski baru bermain selama tiga musim.

Bahkan gelar Liverpool lebih bergengsi ketimbang Arsenal. Yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub tahun 2019.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Ox

"Saya tidak mau bilang pindah dari Arsenal karena di sana minim kesempatan meraih trofi. Saya pindah karena ingin bermain lebih rutin," ujar Oxlade-Chamberlain seperti dilansir Evening Standard.

"Keputusan untuk pindah dari Arsenal adalah tersulit dari hidup saya. Saya di sana sudah tujuh tahun dan rasanya seperti keluarga," katanya menambahkan.

"Arsenal mengajarkan saya rasanya bagaimana di level top selama tahun. Bahkan saya sempat ragu apakah pindah ke Liverpool jalan terbaik."

 

Sumber asli: Evening Standard

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Windi Wicaksono, Published 17/4/2020)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Video

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas

Video Populer

Foto Populer