Sukses


VIDEO: 5 Pemain Prancis dengan Penampilan Terbanyak di Premier League, Ada Nicolas Anelka

Bola.com, Jakarta - Premier League merupakan liga terbaik di dunia saat ini. Banyak pemain kelas dunia yang bermimpi bermain di sana.Tidak terkecuali para pemain berkewarganegaraan Prancis. Banyak pemain asal Prancis yang memilih berkarier diĀ  Premier League karena atmosfernya yang luar biasa. Nicolas Anelka contohya, pemain Timnas Prancis satu ini terkenal sebagai salah satu pemain yang kerap malang melintang di berbagai liga di Premier League. Mulai dari Arsenal hingga Chelsea sudah pernah dibela oleh Nicolas Anelka.

Arsenal sendiri dikenal sebagai salah satu klub yang seringkali menggunakan jasa pemain asal Prancis. Thierry Henry, Patrick Vieira, William Gallas, Robert Pires hingga sang pelatih Arsene Wenger adalah sebagian kecil pemain Prancis yang memilih berkarier di Arsenal dan Premier League.

Menurut situs Premier League, terdapat 25 pemain Prancis yang pernah bermain untuk Arsenal. Lacazette akan menjadi pemain Prancis ke-26 yang memperkuat The Gunners pada era Premier League. Arsenal terkenal memiliki kedekatan dengan pemain-pemain asal Prancis sejak Arsene Wenger ditunjuk menjadi manajer pada 1996. Nama-nama seperti Thierry Henry, Robert Pires, Samir Nasri, dan Gael Clichy pernah mengenakan seragam The Gunners. Meski begitu, Arsenal berada di belakang Newcastle United soal pemain Prancis yang pernah tampil di tim mereka. Saat ini, The Toon Army telah memainkan 26 pemain asal Prancis pada ajang Premier League. Jumlah tersebut dipastikan bertambah karena mereka baru merekrut Florian Lejeune dari Eibar.

Arsenal memiliki kelebihan apabila dibandingkan dengan Newcastle United. Pemain-pemain Prancis yang pernah memperkuat The Gunners lebih andal menciptakan gol. Pemain asal Prancis yang pernah memperkuat Arsenal telah menyumbangkan 486 gol. Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak di Premier League, terpaut jauh dari Manchester United di peringkat kedua dengan 130 gol. Dari 486 gol tersebut, Thierry Henry menjadi yang paling banyak memberi kontribusi. Henry menyumbangkan 175 gol untuk Arsenal pada ajang Premier League.

Selain nama-nama diatas dan Nicolas Anelka, berikut ini ada 4 nama pesepakbola asal Prancis yang memiliki jumlah penampilan terbanyak di Premier League, siapa saja mereka ?

Video Populer

Foto Populer