Sukses


Siapakah Gian-Luca Waldschmidt, Striker yang Diincar Chelsea?

Bola.com, Jakarta - Gian-Luca Waldschmidt bukan striker tenar seperti Dries Mertens yang pada bursa transfer Januari kemarin diincar Chelsea. Akan tetapi, sosoknya dianggap sebagai alternatif terbaik buat The Blues.

Chelsea dikabarkan mengincar beberapa nama pada jendela transfer musim dingin lalu. Selain Mertens, manajer Frank Lampard diisukan juga mengejar tanda tangan Edinson Cavani.

Pada akhirnya, The Blues gagal mendapatkan siapa pun. Padahal, Olivier Giroud dan Michy Batshuayi besar kemungkinan bakal meninggalkan Stamford Brridge musim depan.

Chelsea mungkin masih menjadikan striker sebagai fokus utama daftar belanja tim. Moussa Dembele, striker Lyon, juga masuk radar Lampard.

Namun demikian, berdasarkan laporan The Sun, Chelsea juga digadang-gadang sudah menyiapkan dana guna menerbangkan Gian-Luca Waldschmidt. Siapa dia?

 

Video

2 dari 2 halaman

Mesin Gol Timnas Jerman U-21

Gian-Luca Waldschmidt adalah pemain asal Jerman yang melakoni debutnya bersama Eintracht Frankfurt pada 2015 silam. Ia masuk menit 73', namun sayang timnya kalah 0-2 dari Borussia Dortmund.

Setahun berselang, Gian-Luca Waldschmidt dijual ke Hamburg SV. Rekening golnya baru diciptakan pada 2017, tepatnya saat membantu timnya menang 2-1 atas Wolfsburg.

2018, Gian-Luca Waldschmidt ditransfer ke Freiburg, dan di sini kariernya mulai menanjak. Menit bermainnya lebih banyak dan berhasil mencetak lima gol serta satu assist selama semusim.

Pemain berusia 23 tahun itu menjalani debutnya di Timnas Jerman pada Oktober 2019 melawan Argentina dalam laga persahabatan. Pemanggilan itu tak lepas dari performa menawannya di Piala Eropa U-21 musim kemarin.

Gian-Luca Waldschmidt sukses melesakkan tujuh gol dari lima penampilannya di ajang tersebut. Harganya melonjak. Freiburg disebut-sebut melabeli sang striker yang gaya bermainnya mirip Roberto Firmino itu dengan harga 20 juta pounds.

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer