Sukses


VIDEO: Michu dan 6 Pemain di Premier League yang Tajam Hanya untuk 1 Musim

Bola.com, Inggris - Premier League beberapa kali menghadirkan beberapa pemain yang menunjukkan ketajamannya hanya untuk satu musim. Salah satunya adalah mantan pemain Swansea City, Michu. Ada apa dengannya?

Michu ke Swansea City pada Juli 2012. Pemain bernama lengkap Miguel Perez Cuesta tersebut dibeli dari klub Spanyol, Rayo Vallecano, dengan harga dua juta pound saat itu. Ia diberi nomor punggung 9 di The Swans.

Musim perdananya bersama Swansea begitu cemerlang. Ia menorehkan 18 gol dari 35 pertandingan Premier League. Bahkan pada laga perdananya di Liga Inggris, ia menorehkan dua gol dan satu assist ketika menang 5-0 atas Queens Park Rangers (QPR) di Loftus Road pada 18 Agustus 2012.

Michu berada di posisi kelima daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim 2012-2013. Ia kalah torehan gol dari Christian Benteke (19 gol), Gareth Bale (21 gol), Luis Suarez (23 gol), dan Robin van Persie (26 gol). Torehannya lebih baik satu gol dari Romelu Lukaku (17 gol) yang saat itu memperkuat West Bromwich Albion.

Michu pada musim selanjutnya, 2013-2014, berbanding terbalik dengan 2012-2013. Ia hanya mencetak dua gol dari 17 pertandingan. Pemain kelahiran Oviedo, Spanyol, tersebut akhirnya dipinjamkan ke Napoli pada Juli 2014. Ia pensiun pada usia 31 tahun dengan klub terakhirnya klub yang membesarkan namanya, Real Oviedo.

Selain Michu, hadir beberapa pemain lainnya yang nasibnya kurang lebih sama dengannya di Premier League. Tajam tetapi hanya untuk satu musim. Siapa saja mereka? Jawabannya terdapat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer