Sukses


VIDEO: TikTok Bola.com, Nyanyi Anthem Liverpool Biar Semangat di Tengah Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Di kala pandemi COVID-19 dan lebih banyak waktu di rumah, editor video Bola.com, Okie Prabhowo, mencoba bernyanyi anthem klub yang disukainya, Liverpool. Menurutnya, lagu tersebut bisa membuatnya tambah semangat untuk menjalani keseharian di rumah. Aktivitas itu yang ditunjukkannya dalam TikTok Bola.com kali ini.

Lagu "You'll Never Walk Alone" kini melekat dengan klub Premier League, Liverpool. Lagu tersebut dipopulerkan di Britania Raya oleh band asal Merseyside, Gerry and the Pacemakers. Lagu itu bukan ciptaan band tersebut melainkan karya komposer Amerika Serikat, Richard Rodgers, dan liriknya ditulis oleh Oscar Hammerstein II untuk pertunjukan teater musikal berjudul "Carousel" pada 1945.

Lagu itu tidak hanya berarti bagi penggemar Liverpool, tetapi juga kepada para legendanya. "Saya menyanyikan You'll Never Walk Alone dengan Gerry Marsden (vokalis Gerry and the Pacemakers) pada pertandingan terakhir bersama Liverpool. Saat itu, 50.000 orang yang hadir di Anfield untuk mengucapkan selamat tinggal kepada saya," ujar Roy Evans, legenda The Reds, saat berada di Jakarta, Indonesia pada 2018.

Legenda Liverpool lainnya, Gary McAllister, menganggap tembang itu dapat memantik semangat para pemain. Pria asal Skotlandia itu menganggap pengaruh lagu itu tidak lekang oleh waktu.

"Ketika bermain di Anfield, mendengar 'You'll Never Walk Alone' berkumandang membuat saya bersemangat. Hingga saat ini, saya melihat para pemain Liverpool masih terinspirasi apabila mendengar lagu tersebut," kata McAllister.

Seperti apa aksi editor video, Okie Prabhowo, dan band "khayalannya" membawakan anthem Liverpool, "You'll Never Walk Alone" untuk bisa membuatnya semangat menjalani keseharian di tengah pandemi COVID-19? Aksinya dapat dilihat dalam video TikTok Bola.com di atas.

Video Populer

Foto Populer