Sukses


Neymar Ternyata Pernah Hampir Bergabung dengan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Mantan agen Neymar mengungkapkan kliennya pernah hampir bergabung dengan Chelsea. Namun, akhirnya Neymar tidak mengambilnya dan kemudian Barcelona yang mendapatkannya.

Neymar sekarang merupakan bintang Paris Saint-Germain. Namun, pemain asal Brasil tersebut merintis karier di Eropa bersama raksasa Spanyol, Barcelona.

Neymar menjadi tandem yang cocok dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Bahkan, Neymar pernah menyumbang gelar Liga Champions untuk Barcelona pada 2015.

Sebagai informasi, Neymar berlabuh di Camp Nou pada 2013. Kemudian Neymar memutuskan pindah ke PSG setelah ditebus dengan mahar yang kini membuatnya jadi pemain termahal dunia, 222 juta euro.

Tidak banyak yang tahu bahwa perjalanan karier Neymar di Eropa bisa berjalan berbeda. Sebelum pindah ke Spanyol, pria berusia 28 tahun itu sebenarnya sudah mendapatkan tawaran dari raksasa Inggris, Chelsea.

Tawaran juga datang dari dua raksasa Eropa lainnya, Bayern Munchen dan juga Juventus. Namun, pada akhirnya ia memutuskan untuk tidak memilih satupun dari klub-klub yang mendatanginya pada saat itu.

"Ada banyak panggilan untuknya. Saya menerima tawaran resmi dari Chelsea pada hari Neymar menjalani debutnya bersama Timnas Brasil pada 2010," ujar sang agen, Wagner Ribeiro, kepada AS.

"Mereka membuat tawaran, kami mempelajarinya, tapi akhirnya kami tidak memutuskan apa pun. Pada kesempatan itu, kami memberikannya kepada ayah Neymar dan pemain itu sendiri. Kemudian datang tawaran lainnya dari Bayern Munchen dan Juventus," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Permintaan Pele

Neymar pernah mengakui pendekatan Chelsea dalam autobiografinya, 'Neymar: My Story - Obrolan dengan Ayah saya' pada 2014 lalu. Namun, Pele menjadi alasannya memutuskan untuk bertahan.

"Presiden mematikan lampu dan menunjuk kursi yang kosong. 'Ini adalah kursi pahlawan olahraga nasional. Sejak kematian Ayrton Senna, kursi ini kosong. Jika Neymar Jr bertahan di Santos dan menolak proposal Chelsea, dia akan melangkahkan kaki ke kursi ini'," tulis Neymar.

"Itu membuat kami berpikir. Keputusan itu menjadi titik balik dalam hidup saya. Bahkan Pele menghubungi saya. Bisa anda bayangkan betapa pentingnya itu bagi saya? Raja Sepak Bola menghubungi dan meminta saya bertahan," tambahnya.

"Itu tidak mudah, tapi itulah keputusan yang tepat bagi kami. Kami melakukan sesuatu yang benar bagi rekan dan karier saya," pungkasnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 27/4/2020)

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer