Sukses


VIDEO: Bukan Cristiano Ronaldo, Inilah 6 Pemain Manchester United Langganan Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mungkin menjadi pemain yang paling disayangi oleh Sir Alex Ferguson di Manchester United. Kontribusi dan bakat pemain portugal tersebut membuat Manchester United pernah merajai Eropa dan Liga Inggris.

Namun, karier Cristiano Ronaldo yang tidak terlalu panjang di Manchester United, membuat dia bukanlah salah satu pemain yang memiliki catatan pertandingan terbanyak di Manchester United.

Sir Alex Ferguson sudah melatih Manchester United sejak musim 1986 hingga 2013. Banyak sekali pemain yang merasakan kehebatan pelatih asal Skotlandia tersebut. Dari era Steve Bruce, Eric Cantona hingga Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Sir Alex Ferguson merupakan pelatih yang berhasil mengukir tinta emas di Manchester United. Meski begitu, awal karier Fergie di MU tak berjalan mulus dan dihiasi pemain-pemain yang bermasalah dengan alkohol.

Pria asal Skotlandia itu pertama kali duduk di kursi manajer Manchester United pada 6 November 1986. Ferguson menggantikan peran Ron Atkinson yang dipecat karena gagal mendongkrak performa Tim Setan Merah.

Sir Alex Ferguson datang ke Old Trafford dengan prestasi mentereng. Dia berhasil membawa Aberdeen meraih 11 titel juara, beberapa di antaranya adalah tiga titel Premier League Skotlandia dan satu Piala Winners.

Meski begitu, tak sedikit juga yang meragukan kapasitas Ferguson kala itu. Apalagi, dia harus menghadapi pemain-pemain yang bermasalah dengan alkhol dan kebugaran, mulai dari Norman Whiteside, Paul McGrath, dan Bryan Robson.

Namun perlahan, Fergie mampu meningkatkan kedisiplin anak asuhnya. Kendati harus terseok-seok, manajer yang kini berusia 78 tahun tersebut mampu membawa MU finis di peringkat 11 klasemen First Division, setelah sebelumnya sempat bercokol di urutan ke-21 dari 22 tim.

Dari sekian banyak pemain yang pernah diasuh Manchester United,siapakah yang paling sering dimainkan dan memiliki jam terbang paling banyak di Manchester United?

Selain Cristiano Ronaldo, berikut ini ada 6 nama pemain Manchester United yang selalu menjadi langganan Sir Alex Ferguson. Siapa saja mereka ?

Video Populer

Foto Populer