Sukses


VIDEO: Hari Ini Dua Tahun Lalu, Mantan Kapten Liverpool Steven Gerrard Diumumkan Jadi Manajer Rangers

Bola.com, Glasgow - Hari ini, 4 Mei, dua tahun lalu, 2018, menjadi momen di mana mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, diumumkan menjadi manajer klub Skotlandia, Rangers. Apa pengalaman melatih eks gelandang yang membela The Reds rentang 1998-2015 itu?

Steven Gerrard pernah menangani tim muda Liverpool setelah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Meski pada November 2016, beberapa hari sebelum pensiun, ia mendapat tawaran untuk menangani tim Inggris divisi League One, MK Dons.

Pada April 2017, Gerrard diumumkan akan menangani tim U-18 Liverpool untuk musim 2017-2018. Pada September 2017, ia beralih ke tim U-19 untuk turnamen UEFA Youth League 2017-2018. Mantan pemain tim nasional Inggris tersebut mengantarkan tim U-19 ke perempat final pada turnamen tersebut. The Reds muda kalah adu penalti dari Manchester City dan gagal melangkah ke semifinal.

Bermodalkan melatih tim muda Liverpool, GerrardĀ melakukan pembicaraan dengan Rangers pada akhir April 2018. Rangers memecat manajer saat itu, Graeme Murty pada 1 Mei dan Gerrard diumumkan menjadi penggantinya pada 4 Mei. Pelatih kelahiran Whinston, Merseyside, Inggris tersebut dikontrak selama empat tahun.

Gerrard meraih kemenangan pada laga perdananya di Liga Europa. Rangers menang 2-0 atas klub Makedonia, Shkupi, pada 12 Juli. Torehan terbaiknya juga yaitu mengantarkan tim meraih kemenangan perdana setelah 12 tahun di kandang Celtics, rival abadi Rangers, pada Desember 2019.

Meski demikian, Steven Gerrard belum bisa membawa Rangers lebih baik dari Celtics. Timnya berada di posisi ketiga klasemen Liga Skotlandia pada musim perdananya. Kini pada musim 2019-2020 sebelum berhenti karena pandemi COVID-19, Rangers terpaut 13 poin dari pimpinan klasemen, Celtics.

Ingin melihat kembali ketika mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, diumumkan menjadi manajer baru Rangers pada 4 Mei 2018? Kalian bisa melihatnya dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer