Sukses


Manchester United Boyong Pemain Muda Barcelona

Manchester - Manchester United mendapatkan pemain baru, yakni bek kanan Barcelona, Marc Jurado.

Mengutip berita dari Standard, pemain baru Manchester United itu berusia 16 tahun. Jurado yang berposisi sebagai bek kanan itu merupakan jebolan La Masia, akademi milik Barcelona.

Jurado menerima tawaran dari tim Setan Merah setelah melakukan negosiasi selama berminggu-minggu. Selain itu dia juga menolak rencana Barcelona untuk menempatkannya di tim Juvenil B.

Padahal, Barcelona juga sudah menyiapkan kontrak profesional berdurasi tiga tahun. Los Blaugrana juga sudah memproyeksikan Jurado bisa menembus Barcelona B dalam waktu dekat.

Pemain baru Manchester United ini cukup produktif, meski berposisi sebagai bek sayap. Dia mampu mencetak enam gol dalam semusim untuk tim FCB Cadete B.

 

Video

2 dari 3 halaman

Siapa Marc Jurado?

Dikutip dari Manchester Evenening News, Jurado digambarkan sebagai pemain dengan kualitas tinggi karena jebolan La Masia. Dia juga mempunyai kemampuan melewati lawan, passing yang ciamik, dan bisa membangun serangan. Selain bisa menjadi bek kanan, Jurado dapat dipasang di sektor sayap.

Jurado sendiri sudah berada di La Masia selama sembilan tahun. Dia talenta muda asal Spanyol yang dibina langsung oleh Barcelona.

Rencananya, Manchester United akan mengumumkan Jurado sebagai pemain baru di akademi pada awal musim panas. Dia akan diperkenalkan bersama dengan pemain baru lainnya, Radek Vitek dan Joe Hugill.

 

3 dari 3 halaman

Pendekatan

Manchester United sudah menginginkan Jurado sejak awal April 2020. Manajemen Setan Merah langsung mengirim email kepada Barcelona tentang ketertarikan mereka.

Jurado merupakan generasi penting Barcelona. Dia juga teman dari wonderkid Barcelona, Ansu Pati yang sudah berhasil bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sumber: Standard, Manchester Evening News

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, published 8/5/2020)

Video Populer

Foto Populer