Sukses


Lucas Leiva Puji Penampilan Trent Alexander-Arnold di Liverpool

Bola.com, Roma - Gelandang Lazio, Lucas Leiva, memuji penampilan Trent Alexander-Arnold di Liverpool. Lucas menyebut Alexander-Arnold merupakan bek sayap yang memiliki kemampuan komplet, dan calon pemain terbaik di dunia.

Pria berusia 21 tahun itu tampil menawan bersama Liverpool, terutama dalam dua musim terakhir. Dia membantu The Reds bersaing meraih gelar juara Premier League musim ini.

Alexander-Arnold bahkan berhasil membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Champions yang keenam pada musim lalu. Dia juga mengantarkan The Reds memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Alexander-Arnold tampil impresif di sektor bek kanan. Dia tak cuma ikut membantu memperkukuh barisan lini belakang Liverpool, namun juga memberikan kontribusi besar pada lini serang.

Tren Alexander-Arnold mampu menciptakan banyak peluang dan assist dengan umpan-umpan silangnya yang akurat. Sejak awal musim lalu, dia telah menorehkan 30 assist bagi Liverpool di semua ajang kompetisi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Pemain yang Pemalu

Lucas Leiva pernah membela Liverpool dari 2007 sampai 2017. Pria yang kini berseragam Lazio itu kemudian mengingat momen ketika melihat aksi Trent Alexander-Arnold saat masih sangat belia.

"Yah, saya ingat beberapa saat dari Trent. Saya ingat dia datang bersama kami untuk bermain dalam pertandingan persahabatan, dan saya merasa dia masih berusia 16 tahun. Dia sangat pemalu dan Brendan (Rodgers) memimpin tim," kata Lucas kepada LFCTV.

"Saya ingat dia merasa tidak nyaman, tetapi kami bisa melihat dia berada pada level yang berbeda, saya akan mengatakan, untuk usianya, kualitasnya di atas rata-rata," serunya.

"Jadi setelah dia mulai berlatih bersama kami di tim utama, dia menunggu dengan sabar, tetapi kami yakin dia akan menjadi pemain Liverpool dan akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Saya yakin karena Anda hanya bisa melihat pada setiap hari berapa besar kualitas yang dia miliki, umpan silang dan umpan-umpannya. Dia seorang bek sayap yang komplet," pujinya.

3 dari 3 halaman

Harus Terus Diasah

Saat ini, Trent Alexander-Arnold memang sudah menjadi pemain hebat yang dipuji banyak pihak. Akan tetapi, Lucas Leiva mengatakan bek Timnas Inggris itu harus terus mengasah kemampuannya.

"Tentu saja, dia masih harus banyak meningkatkan kemampuannya tetapi dia sudah menuntaskan musim yang luar biasa. Saya pikir dua musim terakhir dia telah menjadi pemain bintang. Trent adalah bocah yang baik, dia bocah Liverpool dan kita bisa melihat betapa dia menikmati bermain untuk Liverpool," tuturnya.

"Saya selalu berusaha membantu para pemain muda - saya menilai ini penting untuk membuat mereka merasa nyaman dan setelah itu terserah mereka untuk belajar dan meningkatkan kemampuannya," tandas Lucas.

Sumber: LFCTV

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 11/05/2020)

Video Populer

Foto Populer