Sukses


Mengerucutkan Striker yang Jadi Target Transfer, Manchester United Bidik Moussa Dembele

Bola.com, Jakarta - Manchester United mulai mengerucutkan perburuan striker baru yang bakal diboyong pada bursa transfer musim panas mendatang. Setan Merah kabarnya akan fokus mengejar striker Olympique Lyon, Moussa Dembele.

Manchester United berencana membeli striker baru sejak tahun lalu. Mereka membutuhkan sosok yang bisa menggantikan Romelu Lukaku di lini serang mereka.

The Red Devils sempat mendatangkan Odion Ighalo pada bursa transfer Januari lalu. Namun, Setan Merah kabarnya masih menginginkan striker pada musim panas nanti.

Daily Star mengklaim United sudah menetapkan buruan transfer utama mereka. Setan Merah akan mencoba untuk mendatangkan Moussa Dembele dari Lyon.

Menurut laporan tersebut, Manchester United sudah lama mengintai jasa Dembele. Striker asal Prancis itu sudah diamati The Red Devils sejak berkarir di Fulham beberapa tahun yang lalu. Mereka juga mengikuti perkembangannya saat bermain di Celtic dan kemudian pindah ke Lyon.

Pemandu Bakat Manchester United rutin menyuplai laporan kepada Ole Gunnar Solskjaer terkait Dembele. Solskjaer dikabarkan naksir berat terhadap sang striker dan tertarik untuk merekrutnya.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Peluang Terbuka

Laporan tersebut mengklaim peluang Manchester United untuk mengamankan tanda tangan Dembele sangat terbuka pada musim panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Ligue 1 sudah diakhiri lebih awal karena pandemi virus corona. Lyon sendiri finish di peringkat tujuh sehingga mereka tidak bisa bermain di Eropa musim depan.

Manajemen Lyon sudah berjanji kepada para pemain mereka bahwa mereka tidak akan ditahan jika Lyon gagal ke Eropa. Alhasil Manchester United bisa memanfaatkan situasi ini untuk merekrut sang striker.

Dembele diketahui masih terikat kontrak di skuat Les Gones hingga tahun 2023 mendatang. Sang striker diyakini bisa direkrut di kisaran angka 60 juta Euro.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 12/5/2020)

Video Populer

Foto Populer