Sukses


Willian: Mayoritas Pemain Tak Nyaman Premier League Diteruskan

Bola.com, London - Winger Chelsea, Willian, menyebut mayoritas pemain merasa tak nyaman jika Premier League musim ini dilanjutkan. Pasalnya, pandemi virus corona di Inggris masih cukup tinggi.

Premier League sudah ditunda sejak Maret lalu. Sempat tak ada kejelasan terkait kapan kompetisi dilanjutkan, karena Inggris termasuk yang paling parah terkena imbas pandemi COVID-19.

Ada desakan untuk menghentikan liga demi mengutamakan keselamatan semua orang. Namun, desakan itu tak digubris dan ada rencana untuk kembali menggelar kompetisi mulai pertengahan Juni 2020.

Sebelum ini sudah ada beberapa pemain yang mengungkapkan kekhawatirannya terkait digelarnya kembali Premier League. Mereka menganggapnya kompetisi digelar terlalu cepat.

Beberapa pemain yang mengutarakan rasa khawatirnya adalah dua pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Raheem Sterling, bek Newcastle United, Danny Rose, dan pemain bertahan Chelsea, Antonio Rudiger.

"Jujur, dari apa yang saya lihat, banyak pemain - mayoritas, saya katakan - tidak nyaman dengan gagasan untuk kembali sekarang," ucap Willian dikutip oleh Evening Standard.

"Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai. Tetapi perlu situasi yang aman bagi kita untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kita harus didahulukan," tegasnya.

“Jadi saat ini, para pemain merasa tidak nyaman dengan ide untuk Premier League kembali bergulir, sampai benar-benar aman untuk melakukannya," tegasnya lagi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kejelasan

Upaya operator Premier League untuk memulai kembali sisa kompetisi musim ini diberi nama Project Restart. Mereka berusaha untuk mengikuti langkah La Liga dan Serie A yang juga tengah bersiap kembali menggelar sisa kompetisi.

Meski demikian, sampai detik ini masih belum jelas bagaimana kelanjutan proyek tersebut. Willian mengaku dia dan semua pemain Chelsea masih menunggu kabar lebih lanjut dari pihak liga yang akan mengadakan rapat lagi.

“Skuad kami telah banyak berbicara melalui internet, melalui berbagai aplikasi, dan kami juga telah mengadakan beberapa pertemuan. Lampard telah mengirimi kami informasi tentang apa yang ingin dilakukan Premier League," tuturnya.

“Kami masih tidak tahu bagaimana keadaan akan terjadi, ke depannya. Semoga kita tahu dalam beberapa hari ke depan. Premier League akan mengadakan pertemuan dan kemudian mereka akan memberi tahu kami tentang langkah selanjutnya," ucap Willian.

Sumber: London Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 17/05/2020)

Video Populer

Foto Populer