Sukses


Saran Brilian Bruno Fernandes, Resep Fred Sudahi Paceklik Gol Panjang

Bola.com, Manchester - Fred tampil gemilang pada leg kedua Liga Europa saat Manchester United melumat Club Brugge 5-0 di Old Trafford pada 20 Februari 2020. Menurut Fred, penampilan apiknya dan keberhasilannya menyudahi paceklik gol panjang pada laga tersebut tak lepas dari saran brilian rekan setimnya, Bruno Fernandes

Pada pertandingan tersebut, Fred menyumbangkan dua gol pada babak kedua. Ternyata, sehari sebelum pertandingan Fernandes memberi saran Fred supaya meniru gaya bermain legenda Manchester United, Paul Scholes.   

Setelah sulit beradaptasi di Premier League pada musim perdananya setelah diboyong MU dari Shakhtar Donetsk, Fred perlahan tapi pasti menjadi satu di antara pemain terpenting Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini.  

Pemain Brasik tersebut menjadi roda penggerak penting di lini tengah Setan Merah. Ia menawarkan ketangguhan dalam bertahan dan ketenangan untuk memulai serangan. 

Namun, Fred masih punya kelemahan besar, yaitu gol. Sumbangan gol pertamanya datang tak lama setelah kedatangannya, yaitu saat Setan Merah ditahan Wolverhampton Wanderers. Tapi, dia harus menunggu 523 hari lagi untuk kembali mencatatkan nama di papan skor. 

Pemain berusia 27 tahun itu mencetak 27 gol dan bahkan mencatatkan satu assist pada laga kontra Brugge tersebut. Fred mengatakan penampilan apiknya itu tak lepas dari campur tangan Fernandes. 

"Sebelum laga melawan Brugge, di mana saya mencetak dua gol, saya sedang dalam kondisi belum menyumbangkan gol sepanjang musim ini. Saat itu, kami sedang di hotel untuk makan siang, beberapa saat sebelum pertandingan, kata Fred kepada Esporte Interativo, seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (19/5/2020). 

"Televisi sedang menayangkan pertandingan lawas. Mereka hanya memutar gol-gol Scholes. Saya seperti berpikir pemain ini sering berada di kotak penalti. Dia gelandang dan selalu di kotak penalti. Dia selalu mencetak gol dengan kepalanya, sepanjang waktu," sambung Fred.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tiru Paul Scholes

Fred mengaku pernah melihat Paul Scholes bermain, tapi tak mengikuti dengan intens. Menurutnya, di Brasil sulit menonton seluruh pertandingan Manchester United. 

"Saya melihat gol-golnya. Dia akan memasuki kotak penalti, menendang dari luar kotak, dengan kaki kanan, kaki kiri. Dia luar biasa," ujar Fred. 

"Kemudian Bruno berkata, "Lihat kan? Kamu harus melakukan itu. Masuk ke kotak penalti dan mencetak gol'. Kemudian saya melakukannya dan mencetak dua gol di pertandingan itu. Itulah alasannya Bruno berselebrasi dengan gembira," imbuh Fred. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

Video Populer

Foto Populer