Sukses


Michael Ballack Sebut 4 Alasan Kai Havertz Harus Tolak Tawaran Klub-klub Raksasa Premier League

Bola.com, Leverkusen - Pemain muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz, dikabarkan menjadi incaran tiga klub raksasa Premier League. Meski demikian, mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack, malah menyarankan Havertz tetap bertahan di Bayern Leverkusen. 

Ketertarikan klub-klub Premier League terhadap Kai Havertz bukan tanpa alasan. Sang gelandang tampil mengesankan di Bundesliga musim ini dengan menyumbangkan 12 gol dan delapan assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.  

Ballack memahami ketertarikan klub-klub Inggris tersebut kepada Havertz. Namun, pemain yang menghabiskan empat tahun di Chelsea (2006-2010) tersebut menyarakan Havertz menolak setiap tawaran yang datang dari Inggris. Menurutnya, pilihan terbaik bagi pemain berusia 20 tahun itu adalah tetap bertahan di Bayer Leverkusen. 

Ballack menyebutkan empat alasan yang membuat tetap di Bayer Leverkusen adalah pilihan paling tepat, satu di antara klub tersebut cocok untuk perkembangan pemain muda.  

"Pemain dengan kualitas seperti dirinya dibutuhkan di mana pun. Tapi, saya rasa dia di tangan yang tepat dengan berada di Leverkusen," ujar Ballack kepada Sportbild, Selasa (19/5/2020). 

"Kondisi di Leverkusen sempurna untuk pemain-pemain muda top dan perkembangannya. Bayer memainkan sepak bola atraktif dan fasilitas latihan mereka sangat bagus," imbuh Ballack tentang alasannya meminta Kai Havertz tetap di Leverkusen. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lingkungan yang Berhati-hati

Selain tiga alasan sebelumnya, Ballack juga menyebutkan satu keuntungan lain bermain di klub seperti Bayer Leverkusen. 

"Leverkusen juga menawarkan lingkungan yang berhati-hati, dan sebagai pemain Anda dapat membuat kesalahan tanpa menjadi fokus kritik. Anda harus menghargai itu," kata Ballack. 

"Tentu saja pemain seperti Kai Havertz harus bermain di Liga Champions. Jadi, sangat penting bagi Leverkusen untuk lolos ke Liga Champions," imbuh mantan pemain Timnas Jerman itu. 

Havertz bukan satu-satunya gelandang serang yang diminati Chelsea. Klub berjuluk The Blues tersebut juga berminat mendatangkan pemain Manchester United, Angel Gomes. 

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer