Sukses


MOTION GRAFIS: 10 Penyerang Fenomenal Era 2000an di Premier League, Dominasi Liverpool dan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Sejak awal era 2000an Premier League didominasi oleh klub-klub besar Inggris seperti Manchester United dan Liverpool. Kedua tim tersebut selalu mengisi di papan atas klasemen bersama klub lain seperti Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Bahkan Leeds saat itu masih blm kehilangan tajinya.

Selain persaingan gelar juara, tiap-tiap pemain juga saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di Inggris. Mereka bersaing soal siapa pencetak gol terbanyak di Premier League. Klub-klub besar tidak pernah lepas dari penyerang yang haus gol di depan gawang lawan.

Seperti halnya Manchester United yang selalu memiliki materi pemain yang mumpuni di setiap musimnya. Di sektor penyerang, Siapa yang tidak mengenal Wayne Rooney. Ia dibeli The Red Devils dari Everton pada 2004 dan membuktikan tajinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Inggris.

Musim pertamanya berbaju The Red Devils, Ia mencatatkan 11 gol dalam 29 laga dalam semusim. Catatan tersebut terus bertahan hingga Ia meninggalkan Manchester United pada 2017. Selama membela Manchester United, Rooney menyumbngkan 253 gol serta 146 assist dalam 559 laga.

Selain Rooney, terdapat pula nama seperti Fernando Tores yang namanya melejit bersama Liverpool dan Chelsea. Meskipun menjadi slah satu penyerang tersubur di Liverpool, namun ia meraih banyak trofi saat membela CHelsea.

Lalu selain pemain Manchester United dan Liverpool, siapa saja penyerang fenomenal Premier League era 2000an? Berikut videonya.

Video Populer

Foto Populer