Sukses


VIDEO: Bertepatan Dengan Hari Lebaran, Legenda Manchester United, Eric Cantona Ulang Tahun Hari Ini

Bola.com, Jakarta Legenda Manchester United, Eric Cantona berulang tahun pada hari ini, 24 Mei 2020. Uniknya hari ulang tahun Eric Cantona bertepatan dengan hari raya lebaran 1441 H yang hari ini dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia khususnya di Indonesia.

Eric Cantona merupakan salah satu legenda hidup Manchester United di era 90-an. Bersama Sir Alex Ferguson, ia sudah meraih 11 gelar termasuk 4 gelar Premier League selama kariernya.

Eric Cantona dikenal sebagai sosok yang kontroversial selama karier sepakbolanya. Salah satu aksinya yang paling dikenal adalah tendangan kungfu ke ara suporter saat pertandingan Manchester United melawan Crystal Palace di Selhurst Park, 27 Januari 1995.

Selepas pensiun, Eric Cantona sempat mencoba menjadi atlet sepak bola pantai. Ia juga pernah menjadi aktor di negara asalnya, Prancis. Ia bahkan sempat berkarier sebagai politisi.

Tapi, karier Cantona di Old Trafford tidak terlalu panjang. Ia malah memutuskan gantung sepatu di usia emas pesepak bola, 30 tahun.

Tepat pada 18 Mei 1997, Cantona mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Ia banting setir untuk meniti karier di dunia perfilman sebagai aktor.

Cantona bersaing dengan George Best, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo sebagai pemilik nomor tujuh tersahih di MU.

Berikut ini video tentang legenda Manchester United, Eric Cantona yang berulang tahun bersamaan dengan hari raya lebaran pada tahun ini.

 

Video Populer

Foto Populer