Sukses


7 Pemain yang Berpotensi Meninggalkan Manchester United, Termasuk Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba bukan satu-satunya pemain yang dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United pada musim depan. Masih ada beberapa nama lain yang tidak boleh diabaikan, yang bisa jadi masalah bagi Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer musim panas mendatang.

Isu kepergian Paul Pogba dari Manchester United memang paling disorot, dan juga sudah mengudara cukup lama. Ada sejumlah peminat, di antaranya Real Madrid dan Juventus.

Kendati demikian, Express Sport mengklaim Solskjaer bisa jadi sedang berurusan dengan kemungkinan kehilangan sampai tujuh pemain. Beberapa memang ingin dilepas, beberapa karena keinginan pemain sendiri.

Nama pertama dan yang paling jelas. Spekulasi masa depan Pogba sudah terlalu sering mengganggu Manchester United, bahkan mungkin nyaris membosankan.

Kabarnya Pogba sendiri berminat pergi pada 2018 lalu. Hasrat Pogba ini tentu disambut baik oleh Real Madrid dan Juventus. Saat ini, meski tidak banyak bermain musim 2019/20 ini karena cedera, Pogba masih saja diganggu isu kepergian dari Manchester United.

Video

2 dari 7 halaman

Phil Jones

Nama kedua kasusnya jauh berbeda dengan Pogba. Phil Jones memang tidak punya masa depan cerah di Manchester United. Dia harus segera pergi demi kebaikannya sendiri.

Bicara kemampuan, Jones jelas kalah bersaing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof di pos bek tengah. Manchester United bakal mencoba menjualnya selagi masih ada peminat.

3 dari 7 halaman

Chris Smalling

Tampil apik di AS Roma, mungkin Smalling tidak tertarik pulang ke Manchester. Dia berharap Roma mau mempermanenkan statusnya, tapi semua tergantung kepada harga jual Manchester United.

Itulah yang membuat jawaban Manchester United sangat penting. Sekarang ada Lindelof dan Maguire sebagai pasangan bek inti, tapi sangat mungkin Smalling jadi pelapis terbaik untuk keduanya.

4 dari 7 halaman

Sergio Romero

Sergio Romero sudah menjadi pemain yang loyal untuk Manchester United sejak 2015. Dia hanya jadi pilihan nomor dua di bawah David De Gea, tapi sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Nahas bagi Romero, Manchester United disebut bakal memulangkan Dean Henderson dari Sheffield United. Jika itu terjadi, Romero harus segera pergi demi kelanjutan kariernya sendiri.

5 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard lulus dari akademi Manchester United dengan baik, sempat tampil apik, tapi kemudian merosot begitu dalam. Lingard bahkan tidak punya tempat di bangku cadangan.

Tercatat, dia sudah satu tahun lebih tidak menyumbang gol atau assist. Sebagai gelandang serang, tentu statistik itu adalah noda besar dalam karier Lingard.

6 dari 7 halaman

Angel Gomes

Idealnya, Manchester United harus mempertahankan pemain muda berbakat seperti Angel Gomes. Dia adalah bibit terbaik akademi Manchester United, baru 19 tahun dengan potensi luar biasa.

Namun, bertahan di Manchester United bisa jadi keputusan buruk untuk Gomes. Dia berada di usia penting untuk terus berkembang dan memerlukan kesempatan bermain secara reguler.

Manchester United bisa meminjamkannya, dan itu solusi terbaik, dan tentu jika Gomes berkenan.

7 dari 7 halaman

Odion Ighalo

Didatangkan sebagai pengganti sementara Marcus Rashford yang mengalami cedera, Ighalo memang tidak masuk rencana jangka panjang Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Terlebih, kabarnya Shanghai Shenhua tidak mau melepas Ighalo secara permanen.

Solskjaer pun tidak benar-benar tertarik mempermanenkan Ighalo. Dia mencari striker yang lebih muda dan lebih mematikan.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/5/2020)

Video Populer

Foto Populer