Sukses


Kai Havertz Dinilai Cocok Pindah ke Liverpool, Punya Gaya Main bak Mesut Ozil

Liverpool - Mantan gelandang Liverpool, Don Hutchison, menilai Kai Havertz cocok pindah ke Anfield pada musim depan. Dia juga menyebut Havertz sebagai Mesut Ozil versi lincah.

Havertz masih berusia 20 tahun. Akan tetapi ia sudah menjadi pilar penting lini tengah skuat Bayer Leverkusen.

Ia kini dianggap sebagai salah satu pemain muda berprospek sangat cerah. Dengan statusnya itu, ia langsung otomatis masuk radar tim-tim raksasa Eropa.

Dari Spanyol ada nama Barcelona dan Real Madrid yang dikabarkan tertarik meminangnya. Sementara dari Premier League ada tim seperti Liverpool dan Manchester United.

Sejauh ini Kai Havertz sudah bermain sebanyak 141 kali bagi Bayer Leverkusen. Ia telah mengemas 42 gol dan 30 assist.

Hutchison mengatakan Havertz sudah jauh lebih besar ketimbang Bayer Leverkusen. Ia menyarankannya untuk hengkang karena dengan kemampuannya, Havertz bisa diterima di klub mana pun di dunia.

"Saya pikir ia terlalu bagus untuk Leverkusen. Saya pikir ia (bisa pindah) ke klub paling besar di Eropa dan saya pikir ia akan bisa gabung ke kebanyakan klub itu," katanya kepada ESPN FC, Selasa (26/5/2020). 

"Ia tentu saja harus berjuang untuk tempatnya tetapi bakatnya ada di sana pada usia 20 tahun," sambung legenda Liverpool itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mirip Ozil dan Dikaitkan dengan Liverpool

Hutchison menilai permainan Kai Havertz mirip Mesut Ozil. Tapi, ia menilai Havertz adalah Ozil versi yang lebih gesit.

Havertz sering dikaitkan dengan Liverpool. Hutchison mendukungnya pindah ke Anfield karena dinilai akan cocok dengan skema main tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

"Satu pemain yang saya akan samakan dengan dirinya adalah versi Mesut Ozil yang lebih tinggi dan lebih cepat. Saya pikir ia bermain di sisi kiri, melalui tengah, ia didominasi kaki kiri, ia sangat halus pergerakannya, enak untuk dilihat," pujinya.

"Jadi sekali lagi, ya Liverpool akan sangat cocok, tetapi bahkan Barca menilainya sangat tinggi sehingga mereka sangat bersedia menukarkan tiga pemain untuknya."

Sumber: ESPN FC 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Jonathan Panadoptan Purba/Editor Windi Wicaksono, published: 26/5/2020)

Video Populer

Foto Populer