Sukses


Total Kasus Positif COVID-19 di Premier League Menjadi 12 Orang

London - Setelah melakukan 2.752 tes virus corona dalam tiga gelombang, kini kasus positif di Premier League bertambah menjadi 12 orang untuk seluruh divisi, pada Kamis (28/5/2020) pagi WIB.

Hasil itu dikonfirmasi pengelola Premier League bahwa terdapat empat kasus baru untuk COVID-19. Pada Senin (25/5/2020) dan Selasa (26/5/2020), Liga Inggris menguji 1.008 pemain dan staf klub.

Empat orang yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 datang dari tiga klub. Sejauh ini, belum diungkap siapa empat orang di Premier League yang terinfeksi tersebut.

Dalam dua putaran pertama pengujian di Premier League, ada delapan kasus positif dari 1.744 tes COVID-19, termasuk kiper Bournemouth Aaron Ramsdale dan bek Watford Adrian Mariappa.

"Untuk pengujian gelombang keempat, jumlah tes yang tersedia untuk masing-masing klub akan ditingkatkan dari 50 menjadi 60," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Premier League.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Suara Bulat

Sebelumnya pada Rabu lalu, 20 klub Liga Inggris dengan suara bulat setuju untuk melanjutkan pelatihan yang didalamnya mencakup kontak fisik. Ini berarti bahwa tim dapat berlatih dalam kelompok dan melakukan takling.

Namun, kontak fisik yang tidak perlu harus tetap diminimalkan. Latihan digelar secara bertahap, dari mulai secara individu, kelompok kecil, kelompok besar, dan normal.

Sejak kompetisi ditangguhkan mulai 13 Maret silam karena wabah virus corona, klub-klub Premier League telah diizinkan untuk memulai pelatihan kelompok kecil non-kontak pada Selasa lalu.

Sumber: Premier League via Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, published 28/5/2020)

Video Populer

Foto Populer