Sukses


Agen Akui Chelsea Pernah Tertarik Memboyong Jesus Corona, Pengganti Jadon Sancho?

Bola.com, Jakarta - Matias Bunge, agen pemain FC Porto, Jesus Corona, mengakui pernah berbicara dengan Chelsea mengenai isu transfer kliennya. Akan tetapi, negosiase mandek begitu saja tatkala nama Jadon Sancho mencuat.

Jesus Corona, 27, bermain cukup apik bersama FC Porto. Ia mampu menjadi pemain reguler di klub asal Portugal tersebut dengan koleksi 41 pertandingan di semua kompetisi musim 2019-2020.

Selain Chelsea, ada dua klub lain yang meminati jasa winger asal Meksiko tersebut, yakni Inter Milan dan Sevilla. Namun diakui Matias Bunge, hanya The Blues saja yang pernah berbicara langsung padanya.

"Dulu saya dan Jesus Corona berbicara dengan Chelsea. Saya tak bisa bilang dia opsi A, B, atau C. Yang jelas saat ini tinggal rumor saja," ujar Matias Bunge kepada Medio Tiempo.

Adanya pandemi corona membuat agen Jesus Corona itu tak bisa berbicara banyak. Ia hanya berharap situasi bisa kembali normal sehingga klub-klub peminat mau kembali menyasar kemungkinan merekrut kliennya itu.

"Sekarang kami cuma bisa menunggu liga kembali berjalan normal. Sebab pasar jual beli pemain sedang kendur," ujar agen Jesus Corona itu.

2 dari 3 halaman

Pengganti Jadon Sancho?

Bersaing mendapatkan Jadon Sancho tentu tak mudah. Sebab, banyak klub yang menginginkannya, seperti Manchester United.

Jesus Corona bisa saja menjadi alternatif sebagai pengganti Jadon Sancho. Hanya, Chelsea harus memerhatikan sejumlah hal lain.

Yang pertama, meski berposisi asli sebagai winger, Jesus Corona musim ini lebih sering ditempatkan sebagai bek sayap. Ini tentu menjadi pertimbangan buat Chelsea yang butuh pengganti Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid awal musim ini.

Akan tetapi, Jesus Corona memiliki kemiripan dengan Andy Robertson di Liverpool, yakni menyoal sumbangsih assist. Dikutip dari Football London, pemain asal Meksiko itu telah menyumbangkan 16 assist, bukti bahwa ia cukup efektif saat membantu serangan.

Chelsea bisa mendapatkan Jesus Corona dengan harga yang relatif terjangkau. Klausul pelepasannya bersama FC Porto 'hanya' 27 juta pounds saja.

Sumber: Mundo Tiempo, Football London

3 dari 3 halaman

Video

Striker Southampton Danny Ings Mengancam Jadi Top Scorer Premier League

Video Populer

Foto Populer