Sukses


Perincian Kocek yang Dikeluarkan Manchester United untuk Pinjam Odion Ighalo hingga Januari 2021

Bola.com, Manchester - Manchester United telah memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua hingga akhir Januari 2021. Tentu saja Setan Merah harus merogoh kocek untuk mewujudkan manuver tersebut. '

Menurut Daily Mail, Senin (1/6/2020), Manchester United menyepakati biaya peminjaman senilai 6 juta pounds (Rp108,6 miliar) dengan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua. Setan Merah juga harus membayar separuh dari gaji Odion Ighalo. 

Di Shanghai Shenhua Odion Ighalo menerima gaji 300 ribu pounds (Rp5,4 miliar) per pekan. Artinya MU harus menggaji Ighalo 150 ribu pounds (Rp2,71 miliar) per pekan.   

Perpanjangan peminjaman Ighalo disepakati karena Ighalo memang masih ingin bertahan di Old Trafford, begitu juga dengan Manchester United. 

Shanghai Shenhua sebenarnya memerlukan jasa pemain Nigeria itu setelah peminjamannya di Manchester United habis pada 31 Mei. Kehadiran Ighalo dibutuhkan karena Liga Super China segera bergulir sehingga Shanghai Shenhua skuadnya lengkap. 

Kontrak peminjaman Odion Ighalo di MU akan habis pada 31 Januari 2021. Tak ada opsi atau kewajiban bagi Manchester United untuk membeli Ighalo saat masa peminjamannya berakhir. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Negosiasi Sempat Berjalan Alot

Negosiasi antara Manchester United dan Shanghai Shenhua terkait nasib Ighalo semua berjalan alot. Namun, negosiasi menunjukkan kemajuan menggembirakan bagi MU setelah ada kabar start Liga Super China kembali ditunda. Kickoff Liga Super China juga belum ditetapkan tanggal pastinya. 

Posisi MU makin setelah China mengumumkan pada pekan lalu bahwa tak akan ada visa untuk warga negara asing yang ingin kembali ke negara tersebut hingga Oktober 2021. 

Visa darurat tidak akan diberikan, termasuk untuk pemain-pemain yang berkaitan dengan Liga Super China. Artinya, Ighalo tak bisa kembali ke Shanghai Shenhua hingga beberapa bulan ke depan. Beberapa masalah itu akhirnya mempermulus keinginan Ighalo untuk memperpanjang petualangannya bersama Setan Merah. 

Sumber: Daily Mail 

 

 

Video Populer

Foto Populer