Sukses


Napoli Tolak Tawaran Manchester United untuk Gaet Kalidou Koulibaly

Bola.com, Manchester - Manchester United mengajukan tawaran 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) kepada Napoli untuk mendapatkan Kalidou Koulibaly. Seperti dilansir Sky Sport Italia, tawaran MU tersebut ditolak oleh Napoli.

The Red Devils sudah sejak lama menginginkan tanda tangan Koulibaly. Bahkan, sebelum Manchester United meresmikan kedatangan Harry Maguire dari Leicester City pada musim panas tahun lalu.

Kendati Maguire sudah padu dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan, MU masih belum puas. Mereka pun dikabarkan kembali ingin mendapatkan tanda tangan bek berusia 28 tahun tersebut.

Namun, sebelum sampai kepada Kalidou Koulibaly, Manchester United harus berhadapan dengan Napoli. Masalahnya, Napoli bukanlah klub yang mudah untuk diajak bernegosiasi dalam hal transfer pemain.

Salah satu alasan mengapa Manchester United gagal menggaet Koulibaly, menurut beberapa kabar, adalah harga yang dipatok Partenopei ketinggian. Pada musim panas lalu, Napoli menolak tawaran Manchester United sebesar 90 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Di tengah pandemi virus corona, Manchester United ternyata masih punya kekuatan finansial untuk menggoda Napoli. Seperti dilansir Sky Sport Italia, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu telah mengajukan tawaran 80 juta euro.

Angkanya menurun memang, namun bisa dimaklumi karena banyak klub yang terkena dampak negatif secara finansial akibat pandemi COVID-19. Tetapi, Napoli menolak tawaran Manchester United, karana menginginkan uang 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) untuk Kalidou Koulibaly.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Turunkan Harga

Sebenarnya, Napoli sudah menurunkan permintaan harga untuk Koulibaly. Pada tahun lalu, mereka mematok harga sebesar 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk bek asal Senegal tersebut.

Nilai itu cukup realistis. Sebab peran Koulibaly untuk jantung pertahanan Napoli begitu besar. Selain itu, dia juga merupakan salah satu pemain yang setia karena tidak pernah berganti seragam sejak tahun 2014.

Manchester United harus bergerak cepat untuk mendapatkan Koulibaly. Sebab beberapa hari lalu, Liverpool dikabarkan ikut dalam perburuan dan telah melayangkan penawaran sebesar 60 juta euro (Rp 950 miliar) plus pemain.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: 04/06/2020)

Video Populer

Foto Populer