Sukses


Liverpool Mengakali Kontrak Adam Lallana

Bola.com, Jakarta - Adam Lallana resmi memperbarui kontrak bersama Liverpool. Uniknya, sang gelandang serang kemungkinan besar bakal meninggalkan Anfield musim depan.

Hal ini disebabkan karena pemain asal Inggris itu cuma mendapatkan kontrak jangka pendek. Pihak Liverpool memberikan kontrak hingga musim ini berakhir.

Kontrak Lallana bersama Liverpool sebelumnya akan berakhir per 30 Juni 2020. Namun, karena Premier League sempat terhenti akibat pandemi virus corona, kompetisi baru akan berakhir pada Juli.

Liverpool lantas 'mengakali' durasi kerja Lallana dengan cara memperpanjang kontraknya hingga musim ini berakhir. Manajer Jurgen Klopp mengapresiasi keputusan anak asuhnya itu.

"Saya tahu betul banyak klub yang antre menginginkan tenaga Adam Lallana untuk musim depan. Keputusannya untuk tetap membela Liverpool hingga musim ini berakhir sangat saya apresiasi," kata Klopp disadur dari laman resmi klub.

Adam Lallana bergabung dengan Liverpool dari Southampton enam tahun lalu. Sempat menjadi starter era Brendan Rodgers, sosoknya mulai terpinggirkan menyusul hadirnya sejumlah nama tenar macam Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

 

Video

2 dari 2 halaman

Puji Komitmen Adam Lallana

Jurgen Klopp mengaku dirinya masih membutuhkan tenaga Adam Lallana. Ia lantas memuji komitmennya untuk tetap membela Liverpool meski besar kemungkinan bakal meninggalkan Anfield musim depan.

"Adam Lallana selalu menomersatukan Liverpool, selalu! Dia ingin menuntaskan kerjanya di sini setuntas-tuntasnya. Saya tidak ingin kehilangan dirinya sebelum musim ini berakhir karena perannya terlalu penting," kata Klopp.

"Kabar melegakan bahwa kami bisa bisa menunda kepergiannya dari sini. Semoga beruntung hingga akhir Juli," ujarnya memungkasi.

Adam Lallana bergabung pada 2014 silam. Sejak saat itu, ia telah mengoleksi 178 penampilan bersama Liverpool dan mencetak 22 gol.

Sumber: Liverpool FC

Video Populer

Foto Populer