Sukses


Solskjaer Yakin Paul Pogba Akan Menebus Waktu yang Hilang bersama Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, nampaknya bakal memberi kepercayaan pada Paul Pogba. Solskjaer yakin sang gelandang punya keinginan kuat menebus waktunya yang hilang karena cedera.

Paul Pogba mengalami beberapa cedera berat pada musim 2019-2020. Cedera pertama didapat pada Agustus 2019. Saat itu, dia mendapat cedera punggung. Paul Pogba lalu mengalami cedera di bagian engkel sepanjang September 2019.

Belum sempat pulih 100 persen, Paul Pogba kembali cedera pada awal Oktober 2019. Cedera ini membuatnya absen membela MU hingga Desember 2019. Paul Pogba sempat bermain di dua laga, tetapi kembali cedera dan harus absen hingga Mei 2020.

Dalam situasi normal, Paul Pogba harusnya tidak bisa bermain lagi untuk Manchester United pada musim 2019-2020. Namun, pandemi virus corona membuat kompetisi ditangguhkan pada Maret hingga Juni ini. Paul Pogba pun bisa kembali bermain.

Paul Pogba menjalani pemulihan dengan baik dan tidak didesak waktu untuk segera bermain. Kondisi pemain 27 tahun sudah 100 persen bugar saat bermain sebagai pengganti pada duel Manchester United melawan Tottenham Hotspur (20/6/2020).

"Sangat menyenangkan melihat Paul Pogba menunjukkan kualitasnya dan kontribusi yang dia lakukan sangat besar untuk tim dalam upaya dia mendapatkan penalti," terang Solskjaer dikutip dari BBC Sport.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bangkit

Solskjaer senang dengan kembalinya Paul Pogba. Pria asal Norwegia, terlepas dari kegagalan timnya menang, juga yakin bahwa Paul Pogba senang bisa bermain pada laga kontra Tottenham. Sebab, dia baru saja menjalani momen sangat berat.

"Paul Pogba menjalani musim yang mengerikan, musim dengan banyak cedera dan dia sangat ingin menebus waktu yang hilang. Paul Pogba selalu ingin bermain. Dia cinta sepak bola," kata Solskjaer.

Solskjaer diyakini bakal segera menampilkan Paul Pogba sejak menit pertama. Apalagi, berkaca pada duel melawan Tottenham, pemain asal Prancis itu memberi kontribusi besar. Solskjaer yakin Paul Pogba sadar bahwa ini waktunya membuktikan diri dan mengangkat performa Manchester United.

"Senang sekali dia kembali berlatih bersama kami. Di dalam dan di luar lapangan, dia adalah anak yang sangat antusias dan bersemangat. Semua orang bisa melihat kualitas yang bisa dia berikan," tuturnya.

"Paul Pogba selalu punya titik untuk membuktikan pada dirinya sendiri dan kepada kami. Dia berharap banyak dari dirinya sendiri dan ingin menjadi yang terbaik. Dia berlatih dengan sangat keras dan mencintai sepak bola," jelas Solskjaer.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 21/6/2020)

Video Populer

Foto Populer