Sukses


Ditahan Everton, Liverpool Diminta Perbaiki Lini Serang

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan The Reds untuk memperbaiki lini serang. Menurut Carragher, sektor serangan Liverpool menurun drastis jika satu di antara striker absen.

Komentar tersebut dilontarkan mantan bek Timnas Inggris itu setelah menyaksikan laga derbi Merseyside antara Everton kontra Liverpool, di Goodison Park, pada laga pekan ke-30 Premier League, Senin (22/06/2020) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Liverpool sebenarnya tampil dominan seperti biasanya. Namun kali ini, mereka kehilangan tajinya di lini serang.

Selama 90 menit, Liverpool hanya mencatatkan sembilan kali percobaan tendangan ke gawang. Lalu hanya tiga saja yang tepat sasaran.

Tak ada peluang besar yang didapatkan Liverpool. Ini beda dengan Everton yang nyaris mencetak gol melalui tendangan Tom Davies pada menit ke-80, yang untungnya hanya menerpa tiang gawang.

Pada pertandingan melawan Everton ini, Liverpool tak memainkan Mohamed Salah. Winger Timnas Mesir itu ada di bangku cadangan namun tidak diturunkan.

Menurut Jamie Carragher, trio lini serang Liverpool merupakan satu di antara yang terbaik di dunia. Akan tetapi, jika ada yang absen, baik itu Salah, Sadio Mane, ataupun Roberto Firmino, daya gedor skuat Si Merah menjadi melempem.

"Tiga pemain di depan sama baiknya dengan siapa pun di Eropa, tetapi setiap kali salah satu dari mereka absen, ada penurunan besar-besaran," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Ketika Liverpool kehilangan poin di Manchester United, Salah tidak bermain. Itu sebabnya Liverpool perlu memperkuat tiga pemain di lini depan," seru Carragher.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Takumi Minamino Kurang Ideal

Sebagai ganti Mohamed Salah, Jurgen Klopp memainkan Takumi Minamino sejak awal, meski tak menurunkannya selama 90 menit. Menurut Jamie Carragher, pembelian pemain Jepang tersebut kurang ideal untuk dijadikan pelapis bagi lini serang Liverpool.

Klopp juga memainkan Divock Origi. Carragher juga menilai striker Belgia itu masih kurang mencapai level yang tepat untuk menjadi pelapis Salah dkk.

"Divock Origi adalah legenda bagi Liverpool, karena dia mencetak gol-gol besar pada momen-momen besar, tetapi tidak memiliki kualitas yang cukup," cetus Carragher.

"Apakah Takumi Minamino bagian dari tiga pemain di depan? Bukan untuk saya. Tiga pemain depan sangat kuat dan tidak kehilangan banyak pertandingan, tetapi jika Liverpool kehilangan salah satu dari mereka, terutama dua pemain besar, untuk waktu yang lama mereka bisa memiliki masalah nyata musim depan," tegas Carragher.

Liverpool sebelumnya sempat dikaitkan dengan Timo Werner. Namun, striker RB Leipzig itu akhirnya berlabuh ke Chelsea.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 22/06/2020)

Video Populer

Foto Populer