Sukses


Berpotensi Ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane pada Januari 2021, Liverpool Disarankan Cari Striker Baru

Bola.com, Jakarta - Liverpool tampaknya harus mulai berpikir untuk mencari striker baru. Pasalnya, The Reds berpotensi ditinggal dua bintangnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane, pada Januari 2021. Bukan pergi meninggalkan klub, tapi kedua pemain tersebut kemungkinan akan membela tim nasionalnya di Piala Afrika.

Piala Afrika sejatinya dijadwalkan pada musim panas 2021. Namun, rencana tersebut dipastikan batal terencana mengingat faktor cuaca. Pihak penyelenggara Piala Afrika memilih menggelar turnamen ini pada Januari hingga Februari, tepatnya 9 Januari hingga 6 Februari 2021.

Artinya, para pemain yang bermain di Eropa, termasuk Mohamed Salah dan Sadio Mane yang membela Liverpool, sementara waktu harus meninggalkan timnya di pertengahan musim.

Dengan demikian, Liverpool disarankan untuk gencar mencari penyerang baru. Sebelumnya The Reds serius membidik Timo Werner, tapi bomber RB Leipzig itu akhirnya bergabung bersama Chelsea.

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 3 halaman

Saran Mencari Striker Baru

Saran untuk mendatangkan striker baru diungkapkan oleh mantan pesepak bola Inggris, Danny Murphy. Menurutnya, Liverpool harus mencari tambahan tenaga di lini depan untuk mengantisipasi kepergian Salah dan Mane.

"Saya rasa Liverpool bisa melakukannya dengan beberapa pemain tambahan. Terutama karena tahun depan akan ada Piala Afrika," ujar Murphy kepada talkSPORT.

"Artinya, baik Salah maupun Mane akan melewatkan banyak pertandingan, termasuk mungkin saja pertandingan-pertandingan besar yang menentukan bagi Liverpool," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Percaya Kepada Jurgen Klopp

Terlepas dari keinginan agar Liverpool merekrut striker baru, Murphy juga percaya bahwa Jurgen Klopp bakal bisa memaksimalkan skuat yang dimilikinya.

"Saya akan takjub jika ketika jendela transfer dibuka, atau ketika musim berakhir, dan Liverpool tak merekrut seseorang di sektor penyerangan," tutur Murphy.

"Namun, Anda juga harus ingat bahwa selama dua musim mereka masuk ke final Liga Champions dan musim lalu meraih 97 poin dan akan menjadi juara musim ini, jadi siapalah kita sampai bisa memperdebatkan bagaimana Klopp menyeimbangkan skuatnya," tukasnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 24/6/2020)

Video Populer

Foto Populer