Sukses


Superstar: Harry Kane Ternyata Masih Bertaji

Bola.com, London - Ketajaman Harry Kane dikhawatirkan bakal menurun karena sempat absen panjang akibat dihantam cedera hamstring yang cukup parah. Ternyata, Kane masih bertaji dan mampu membobol gawang lawan.

Penyerang Timnas Inggris itu mengalami cedera hamstring ketika Tottenham menelan kekalahan 0-1 dari Southampton, pada laga pekan ke-21 Premier League di St Mary's Stadium, 1 Januari 2020.

Demi bisa memulihkan kondisinya, Harry Kane menjalani operasi. Namun ketika itu, Kane diprediksi harus absen hingga akhir musim ini sebelum bisa kembali memperkuat Tottenham.

Pandemi virus corona yang melanda di seluruh dunia membuat kompetisi di Eropa harus terhenti, termasuk Premier League. Liga kasta teratas di Inggris itu tidak dapat digelar selama tiga bulan.

Kondisi tersebut menjadi berkah untuk Harry Kane. Pemain berusia 26 tahun itu memanfaatkan pandemi COVID-19 untuk memulihkan cederanya.

Setelah absen selama 90 hari dan melewatkan 15 pertandingan yang dijalani Tottenham, Kane telah sepenuhnya pulih. Dia telah tampil saat Spurs bersua Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, pada laga pekan ke-30 Premier League, 19 Juni 2020.

Sayangnya, Harry Kane gagal mencatatkan namanya di papan skor. Alhasil, Tottenham harus puas bermain imbang 1-1 kontra Tim Setan Merah.

 

2 dari 4 halaman

Masih Bertaji

Harry Kane akhirnya memperlihatkan masih bertaji pasca-pulih dari cedera. Menghadapi West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium pada laga pekan ke-31 Premier League, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB, Kane tampil sejak menit awal.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Harry Kane melepaskan enam tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang serta memenangkan tiga duel udara. Kane berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82.

Umpan dari Son Heung-min mampu dikonversikan Harry Kane menjadi gol dengan tembakan kaki kanan. Tottenham menyudahi laga dengan kemenangan 2-0, setelah sebelumnya Tomas Soucek melakukan gol bunuh diri pada menit ke-64.

Gol ke gawang West Ham terasa spesial untuk Harry Kane. Itu adalah golnya yang perdana pada 2020. Selain itu, Kane juga telah mencetak 137 gol dari 200 penampilan bersama Spurs di seluruh ajang.

3 dari 4 halaman

Bahagia Bantu Tottenham Petik 3 Poin

Bisa mencetak gol dan membantu Tottenham Hotspur meraih kemenangan, Harry Kane mengaku senang. Apalagi, dia masih bisa memperlihatkan ketajamannya setelah sempat dihantam cedera.

"Sebagai seorang striker, itulah yang ingin Anda lakukan, mencetak gol, dan membantu memenangkan pertandingan. Saya senang ada di daftar pencetak gol hari ini. Itu bagus untuk menyelesaikan pertandingan," kata Kane.

"Ketika Anda absen selama lebih dari enam bulan, ini tentang mendapatkan perasaan itu kembali ke lapangan. Anda dapat melatih semua yang Anda inginkan, tetapi berada di atas lapangan berbeda," lanjutnya.

"Saya tahu dalam kondisi baik. Saya telah bekerja sangat keras selama menjalani rehabilitasi dan lock down, serta laga pemanasan yang mengarah ke pertandingan pertama Premier League," imbuhnya.

"Mencetak gol adalah salah satu perasaan terbaik di dunia, dan sudah lama sejak saya melakukannya, jadi bagus untuk melakukan itu," ujar Harry Kane.

Sumber: Whoscored, Sky Sports

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer